Rico Sia Harap BPH Migas Segera Bangun Jargas di Sorong

Rico Sia Harap BPH Migas Segera Bangun Jargas di Sorong

SORONG (Kastanews.com): Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Rico Sia mendesak Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas)  segera membangun jaringan gas (Jargas) agar masuk ke rumah-rumah masyarakat Papua Barat Daya khususnya di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong. Menurut Rico, masyarakat  sudah lama menantikan jargas masuk ke rumah mereka secara gratis.

“Kita tidak tahu masalahnya dimana, tapi kita berharap jaringan gas ini perlu diperhatikan supaya segera disalurkan ke rumah masyarakat di Papua Barat Daya,” kata anggota Komisi VII DPR RI Rico Sia saat memberikan sambutan pada pembukaan Seminar Umum Kebijakan Hilir Migas di Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (26/7).

Legislator NasDem dari Dapil Papua Barat itu mengatakan, ketika jargas telah masuk ke setiap rumah warga, maka kebutuhan atas gas murah akan terpenuhi, karena harganya lebih murah dibandingkan LPG tiga kilo.

“Kenapa sampai sekarang kita belum dapat LPG tiga kilo, yang ada cuma minyak tanah, itu pun masih sedikit dan antre,” tukas Rico Sia.

Oleh karena itu, Rico Sia mendesak agar BPH Migas segera membangun jargas masuk ke rumah warga di wilayah Papua Barat Daya, khususnya Kabupaten Sorong dan Kota Sorong.

“Segera komunikasikan hambatan jaringan gas dengan yang lebih berwenang seperti Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM. Kebetulan BPH Migas saat ini ada, maka sekaligus disampaikan kepada Direktur Jenderal Migas supaya kerinduan masyarakat menggunakan gas secara murah dan terjangkau bisa terjawab,” kata Rico.

Rico juga mengatakan desakan itu merupakan bagian dari pertanyaan masyarakat tentang kendala yang dihadapi sehingga penyaluran gas ke rumah-rumah warga belum terealisasi.

“Saya percaya kepada BPH Migas, bahwa masalah ini akan segera terselesaikan sehingga masyarakat bisa merasakan gas yang berasal dari tanah mereka sendiri,” pungkas Rico.(sonia/fnd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *