Incar Tiket ke Olimpiade, Shin Tae-yong Harap Keberuntungan saat Hadapi Guinea

Incar Tiket ke Olimpiade, Shin Tae-yong Harap Keberuntungan saat Hadapi Guinea

Jakarta (Kastanews.com)- Kegagalan Timnas Indonesia U-23 menjadi juara ketiga di Piala Asia U-23 2024, bukanlah akhir dari sebuah perjuangan melainkan kesempatan untuk berkembang dan belajar agar bisa tampil lebih baik lagi ke depannya.

Skuad Garuda Muda masih memiliki peluang untuk mengukir sejarah sekaligus mengakhiri penantian 68 tahun tampil di Olimpiade. Timnas Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan terakhir melawan Guinea U-23 pada babak playoff Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 berlangsung di Centre National du Football, 9 Mei 2024. Jika Timnas Indonesia U-23 berhasil memenangkan pertandingan, maka Skuad Garuda akan tergabung di Grup A bersama Prancia, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Shin Tae-yong mengharapkan keberuntungan berpihak pada anak asuhnya saat menghadapi Guinea U-23. “Kami punya satu kesempatan lagi untuk berangkat ke Olimpiade 2024,” kata Shin Tae-yong.

Sekarang yang dipikirkan Shin Tae-yong adalah mengembalikan mental para pemainnya sebelum menghadapi Guinea U-23. Pemulihan kondisi juga menjadi perhatian serius untuk tampil baik di laga nanti.

“Tentu saja para pemain sangat letih dan habis. Saya pikir selama 2-3 hari kami harus fokus recovery tanpa menyentuh bola setelah itu ada 3-4 hari kami akan menyentuh taktik dan analisis permainan lawan.”

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir ini untuk lolos ke Olimpiade. Saya harap 4 tim Asia akan bertanding di Olimpiade,” imbuh Shin Tae-yong.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *