Rumah Tempe Azaki Dijadikan Studi Banding

Rumah Tempe Azaki Dijadikan Studi Banding

KASTANEWS.ID, BOGOR: Rumah Tempe Azaki Bogor yang merupakan unit usaha binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), dikunjungi pejabat Kementerian Perindustrian Dan Kesehatan RI, dalam rangka meninjau langsung proses produksi tempe higienis. Pejabat kemenperind tersebut adalah Rini Rarasati, selaku Pelaksana Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (Dirjend IKMA) dan Pejabat dari Kementerian Kesehatan RI yang dipimpin Koordinator Penyehatan Pangan Kemenkes RI, Tutut Indra Wahyuni, Kamis, 18 November 2021.

Rumah Tempe Azaki menjadi salah satu usaha yang dikunjungi karena merupakan industri di bawah binaan Kementerian Perindustrian RI yang telah menerapkan sistem jaminan keamanan pangan (food safety system) (Hazard Analysis Critical Control Point) HACCP.

Adapun tujuan kunjungan Kemenkes RI adalah untuk meninjau penerapan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 14 Tahun 2021 tentang Standar Kegiatan Usaha dan Produk pada Penyelengaaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Kesehatan yang sudah berjalan enam bulan, khususnya terkait usaha produksi tempe.

“Alhamdulillah Rumah Tempe Azaki diapresiasi dan dipandang mampu menjadi kiblat industri tempe yang baik, sehingga menghapuskan kesan tempe yang dianggap selama ini tidak higienis dalam pengolahannya,” ungkap Ayep Zaki, dalam keterangan tertulisnya.(rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.