Surya Paloh Apresiasi Prestasi PSAI di Artalive Challenge Cup 2023

Surya Paloh Apresiasi Prestasi PSAI di Artalive Challenge Cup 2023

JAKARTA (Kastanews.com): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menerima kunjungan pemain Timnas Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (26/7). Surya mengaku senang dan bangga atas raihan prestasi timnas sepak bola amputasi Indonesia di ajang Artalive Challenge Cup 2023 di Malaysia.

“Selamat yah tetap punya spirit dan semangat yang membara, tidak mudah menyerah. Hidup adalah perjuangan dan kalian telah membuktikannya dari apa yang telah dibuktikan dipertahankan yah,” kata Surya Paloh.

Sejumlah pemain PSAI yang digawangi winger andalannya Muhamad Lukiyono diterima langsung Surya Paloh di ruang kerjanya. Tampak Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, dan pengurus DPP NasDem seperti Julie Sutrisno Laiskodat, Moh. Haerul Amri dan Siar Anggreta Siagian turut membersamai Ketua Umum NasDem kelahiran Kutaraja, Banda Aceh, 16 Juli 1951 itu.

“Harus kalian sadari, kalian tidak ada kalahnya dibandingkan siapa saja sepanjang niat baik dan karakter yang terjaga,” tambah Surya Paloh.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem, Moh. Haerul Amri turut menyampaikan rasa gembiranya atas kiprah Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di ajang internasional, bahkan dua pemain andalannya seperti Muhamad Lukiyono dan Agung Rizki Satria masing-masing sukses menyabet penghargaan Most Valuable Player dan Top Scorer.

“Sekali lagi saya atas nama DPP Partai NasDem dan Fraksi Partai NasDem memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya. Karena dengan keterbatasan fisik pun mereka telah menjadi pahlawan bangsa yang telah mengharumkan nama baik Indonesia di ajang internasional,” kata legislator asal Dapil Jawa Timur II meliputi Kabupaten dan Kota Pasuruan dan Probolinggo itu.

Kemudian Winger andalan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Muhamad Lukiyono bersyukur dapat menyumbangkan gelar juara bagi Indonesia di ajang yang diikuti oleh Malaysia dan Bangladesh itu. Dia berharap ke depan permainan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia dapat semakin kompak dan lebih baik sehingga dapat bersaing dengan negara lainnya.

“Saya senang bertemu dengan Bapak Surya Paloh dan saya tidak menyangka bisa bertemu beliau secara langsung dan ke depannya semoga NasDem lebih baik lagi dan semua urusannya agar dimudahkan oleh Allah SWT,” kata dia.

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia sukses meraih gelar juara usai mengalahkan tuan rumah Malaysia di laga final dengan skor meyakinkan 2-0.

Bermain di negara lain tak menyurutkan semangat para pemain Indonesia terbukti dengan keunggulan 1-0 di laga perdana kontra Timnas Malaysia U-23 kemudian unggul 4-0 saat bersua Timnas Malaysia senior. Selain itu Timnas Indonesia juga sukses mengalahkan Timnas Bangladesh dengan skor 3-0 di laga ketiganya. (wayram/nd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *