Dongfeng Klaim Truk Andalannya Lebih Bertenaga dari Model Tesla

Dongfeng Klaim Truk Andalannya Lebih Bertenaga dari Model Tesla

Jakarta (Kastanews.com)-  Di tengah hiruk pikuk Beijing Auto Show 2024, Dongfeng memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengungkap Cybertruck untuk menyaingi truk canggih buatan Tesla

Dikatakan menggunakan platform Dongfeng skateboard EV dan menghasilkan tenaga 1.305 hp! yang diklaim lebih bertenaga dari model andalan Tesla, CyberBeast. Seperti dilansir dari SCMP, sekali dilihat tentu banyak orang yang bisa menebak kalau desainer Dongfeng mengambil inspirasi dari Cybertruck.

Hanya saja dibandingkan Cybertruck, sudut kembaran asal China ini lebih empuk dan kurang tajam. Bilah lampu LED memiliki berbagai fungsi, logo yang menyala, dan pelat benturan memberikan gambaran khas pada model peniru ini. Dilihat dari samping, model ini juga mampu bertahan.

Ia memiliki pintu bukaan ala Rolls-Royce, tangga samping yang bertenaga, penutup pelek aerodinamis, dan satu set ban multi-permukaan yang kokoh. Pengaruh Cybertruck berlanjut ke bagian belakang dengan desain tenda pop-out di area kargo.

Interiornya dilengkapi lingkar kemudi berbentuk persegi dan tampilan layar yang memanjang dari kiri hingga kanan dashboard. Ia juga memiliki jok yang agak aneh dan kemungkinan besar terbuat dari serat karbon di bagian belakang. Namun jika ditengok ke belakang, tidak ada yang salah dengan desainnya. Bahkan lebih elegan dari Cybertruck.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *