Farhan Berharap Erick Thohir Benahi Liga 1  

Farhan Berharap Erick Thohir Benahi Liga 1  

BANDUNG (Kastanews.com)- Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat I (Kota Bandung dan Kota Cimahi), Muhammad Farhan menyayangkan penundaan pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Penundaan itu sangat merugikan Persib Bandung.
Pertandingan lanjutan Liga 1 itu seharusnya digelar pada Sabtu (4/3). Namun pertandingan tersebut ditunda atas permohonan Persija Jakarta dengan alasan tidak mendapat stadion untuk menggelar pertandingan.
“Penundaan pertandingan Liga 1, Persija vs Persib tersebut menimbulkan kecurigaan di antara kita, bahwa ada upaya-upaya yang semakin menjauhkan Persib dari gelar juara,” kata Farhan, Rabu (1/3).
Legislator NasDem tersebut mengatakan, wajar jika suporter Persib Bandung curiga dan mulai tidak percaya terhadap pengelolaan kompetisi Liga 1. Hal itu karena banyak kejadian yang merugikan Persib Bandung.
“Memang tidak ada bukti atas kecurigaan tersebut. Tapi tata kelola Liga seperti ini bikin kepercayaan kita semua terhadap Liga 1 terkikis oleh curiga,” tandas Farhan.
Farhan berharap kepemimpinan PSSI yang baru di bawah komando Erick Thohir bisa membenahi Liga 1. Ketua PSSI diharapkan bisa membongkar indikasi kecurangan dalam kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia itu. “Saya sangat berharap Pak Erick Thohir bisa membenahi dengan mulai membuat jadwal yang konsisten, sehingga mengembalikan kepercayaan kita. Itu saja dulu,” pesan Farhan.
Langkah selanjutnya, Farhan meminta Erick Thohir bersama jajaran pengurusnya memberantas mafia sepak bola. “Kita hancurkan perilaku mafia sepak bola yang bikin sepak bola kita hancur,” tukas Farhan.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *