Ayep Zaki Tampung Aspirasi Buruh

Ayep Zaki Tampung Aspirasi Buruh

SUKABUMI (Kastanews.com): Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem Dapil Jawa Barat (Jabar) IV Kota dan Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki menerima aspirasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) dalam diskusi yang berlangsung di Ayep Zaki Center, Jalur, Sukabumi, Jabar, baru-baru ini.

Para buruh menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Ayep Zaki yang juga Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP NasDem itu berangkat dari masalah-masalah yang kerap dihadapi buruh dengan harapan nantinya dapat diperjuangkan Ayep melalui tugas dan fungsi di parlemen.

Ayep menerangkan sejumlah aspirasi yang diterimanya dari KSBSI berada di sekitar isu gender, masih adanya pungutan liar, dan kesejahteraan para buruh.

Dalam hal gender misalnya, Ayep menerangkan persentase gender masih dirasa belum adil dikarenakan mayoritas penyerapan tenaga kerja didominasi oleh kaum perempuan, yang pada akhirnya memberikan dampak negatif seperti adanya perceraian, anak yang tidak terurus, dan lain sebagainya.

Kemudian dalam hal pungutan liar (Pungli) di mana para buruh ketika ingin bekerja, masih ada yang harus merogoh kocek untuk membayar oknum-oknum tertentu dengan rentang nominal yang harus dibayarkan antara satu hingga belasan juta rupiah.

Selain itu isu masih banyak buruh yang belum sejahtera diantaranya karena masih ada butuh yang terjerat rentenir karena meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan hidup yang mendesak sehingga menimbulkan masalah kemiskinan terhadap buruh di jangka panjang.

“Sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa tiga masalah ini akan saya diskusikan dan akan saya cari solusinya, akan saya kerjakan satu persatu paling tidak tahap pertama yang akan diselesaikan yaitu masalah kesejahteraan para buruh yaitu dengan adanya dana abadi yaitu dana untuk kejahteraan para buruh,” ungkap Ayep, Senin (29/1).

Mendengar solusi yang diutarakan oleh Ayep Zaki tersebut para anggota serikat buruh turut memberikan apresiasi yang luar biasa. Selain itu para buruh juga berterimakasih atas program-program Ayep Zaki yang akan maupun sudah dilaksanakan tidak hanya untuk para buruh tetapi juga bagi masyarakat yang ada di Sukabumi Raya.

Para buruh di Kota dan Kabupaten Sukabumi pun menyampaikan komitmennya untuk all out mendukung ikhtiar Ayep Zaki yang dipercaya NasDem maju di Pileg kali ini dengan nomor urut 1 itu memperluas ladang kebaikan melalui peran dan tanggungjawab anggota parlemen sehingga program menata kebaikan di Sukabumi dan berbagai wilayah di Indonesia semakin dirasakan publik.

“Alhamdulillah hari ini kita telah berdiskusi dan mendengarkan program-program beliau yang sangat luar biasa untuk jangka panjang, mudah mudahan dalam pertemuan ini kita semua diberikan keberkahan,” terang salah seorang buruh. (wayram/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *