Vaksin Booster Gratis

Vaksin Booster Gratis

KASTANEWS.ID, JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan vaksin dosis ketiga atau booster akan diberikan gratis kepada masyarakat. Kepala Negara berharap publik akan mudah mengakses vaksin booster yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan rakyat.

“Saya telah memutuskan pemberian vaksinasi dosis ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia karena, sekali lagi, saya tegaskan keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 11 Januari 2022.

Vaksin booster secara resmi akan disuntikkan kepada masyarakat mulai besok, 12 Januari. Kelompok lansia dan masyarakat rentan akan menjadi prioritas utama.

“Upaya ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka, mengingat Covid-19 terus bermutasi,” tutur Jokowi.

Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga adalah calon penerima harus sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan. Meski nanti sudah memperoleh vaksin booster, Jokowi mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketat.

“Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, harus tetap dilakukan. Vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi covid-19,” tegas Jokowi.(setkab/rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *