Rico Sia Genjot Pelaku UMKM di Sorong Punyai Nilai Tambah  

Rico Sia Genjot Pelaku UMKM di Sorong Punyai Nilai Tambah  

SORONG (Kastanews.com):  Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia, bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar Sosialisasi Teknologi Pengolahan dan Pengemasan UMKM, di Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (17/10).

Sebanyak 150 pegiat UMKM di Sorong menjadi peserta sosialisasi. Mereka diberikan pengetahuan tentang jenis, metode, dan cara pengemasan produk secara baik dan benar.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini supaya para pelaku UMKM dapat membuat kemasan produk mereka jadi bagus dan memberi nilai tambah. Semoga ilmunya bermanfaat,’ ujar Rico.

Legislator dari dapil Papua Barat itu meminta para peserta untuk aktif dan tidak segan bertanya jika belum memahami materi yang disampaikan. Ilmu dan pengetahuan yang didapat harus maksimal agar UMKM semakin berkembang.

“Instruktur sudah kita datangkan dari Jakarta. Jadi manfaatkan kesempatan ini untuk mendapat ilmu yang banyak,” tegasnya.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Sorong, Izak Jitmau, berterima kasih kepada Rico yang telah menggagas acara itu. Menurutnya, Rico sangat konsisten untuk membantu UMKM di Kota Sorong.

“Pak Rico Sia sudah banyak membantu Pemkot Sorong dalam pengembangan UMKM. Kami berharap kegiatan ini bisa menambah nilai dari produk-produk UMKM di Sorong,” tukasnya. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *