Hasnah Syam Ajak Masyarakat Barru Terapkan Pola Hidup Sehat

Hasnah Syam Ajak Masyarakat Barru Terapkan Pola Hidup Sehat

BARRU (Kastanews.com):  Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam, mengajak masyarakat Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), menerapkan pola hidup sehat. Ia juga mewanti-wanti agar masyarakat terhindar dari penyakit menular dan tidak menular.

“Kesehatan merupakan harta paling berharga dalam hidup ini. Saya mengajak seluruh masyarakat melaksanakan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) untuk meningkatkan derajat kesehatan,” ujar Hasnah dalam sosialisasi Germas bersama Kementerian Kesehatan, di Kelurahan Kiru Kiru, Soppeng Riaja, Barru, Sulsel, Selasa (17/10).

Hasnah mengatakan, ada pergeseran pola penyakit yang dialami masyarakat. Sebelumnya, penyakit menular merupakan penyebab utama kematian. Namun, belakangan lebih banyak penyakit tidak menular seperti diabetes, stroke, jantung.

“Perubahan ini antara lain disebabkan oleh perilaku atau gaya hidup manusia,” imbuh legislator dari Dapil Sulsel II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) itu.

Menurutnya, penyakit tidak menular disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti kurang olahraga, pola makan tidak sehat, minuman beralkohol, dan kebiasaan merokok.

“Untuk itu kami mendorong masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga teratur, makan bergizi, perbanyak konsumsi sayur dan buah, dan hindari alkohol serta rokok,” tutup Hasnah. (dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *