Nurhadi Terus Perangi Stunting di Blitar

Nurhadi Terus Perangi Stunting di Blitar

KANIGORO (Kastanews.com): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi, bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar sosialisasi penurunan stunting di Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, Selasa (17/10).

“Ini adalah upaya sinergitas DPR RI bersama pemerintah untuk mencapai target penurunan angka stunting nasional 14% pada 2024,” ujar Nurhadi.

Nurhadi yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Blitar, menegaskan target penurunan stunting tersebut harus terus diupayakan dengan kerja sama seluruh pihak. Stunting merupakan ancaman serius terhadap generasi bangsa.

“Stunting merupakan kondisi pada anak yang ditandai dengan kurang tingginya badan anak apabila dibanding dengan anak seusianya,” tandas legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar) itu.

Kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak ditengarai menjadi penyebab utama stunting.

“Maka dari itu, penting memastikan nutrisi bagi ibu hamil dan anak bayi hingga minimal berusia 1.000 hari,” tukasnya. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *