Peduli UMKM Dampingan, Unigoro Ikuti Pameran Ekonomi Kreatif Gebyar Merah Putih di Tunjungan Plaza 

Peduli UMKM Dampingan, Unigoro Ikuti Pameran Ekonomi Kreatif Gebyar Merah Putih di Tunjungan Plaza 

BOJONEGORO (Kastanews.com) – Peduli terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil dan  Menengah (UMKM) terus dilakukan berbagai pihak. Salah satunya digelar oleh Asprindo Jawa Timur mulai hari Jumat – Minggu ( 26 – 28 August 2022) di Convention Center, Tunjungan Plaza Surabaya.
Menariknya salah satu dari 157 stand  yang menawarkan aneka ragam produk hingga jasa pernikahan ini terdapat Universitas Bojonegoro sebagai peserta. Kampus di kota paling barat Jawa Timur ini rupanya begitu peduli dengan keberadaan UMKM yang dalam beberapa tahun terakhir didampingi untuk lebih berkembang maju.
“Ya, Universitas Bojonegoro akan tetap peduli kepada UMKM dan berharap produk mereka semua bisa terus dikenal bahkan bisa menembus pasar luar negeri,” harap Dr. Arif Januwarso saat berada dilokasi pameran, Jum’at (26/8/2022).
Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Universitas Bojonegoro terus berupaya mendampingi UMKM dalam programnya utamanya dalam pengabdian masyarakat, mulai dari branding, packaging, PIRT, NIB hingga digital marketing produk dampingan. Dr. Arif Januwarso berkomitmen untuk semua UMKM dampingan agar terus bisa meningkatkan omzet penjualan masing-masing dengan pengenalan berbagai media.
“Dan pameran ini satu diantara cara kita mengenalkan produk-produk UMKM Bojonegoro,” katanya.
Nampak begitu meriah, pembukaan pameran diisi dengan tampilan beragam acara mulai paduan suara, fashion show, tari, penampilan band, musik dan hiburan lainnya.
Eddy Surohadi, Ketua Asprindo Jawa Timur mengatakan jika untuk mengembangkan UMKM memang masih sulit.
“Pameran ini kita gelar untuk mengumpulkan para pengusaha agar bisa  membimbing, membina dan membantu pemasaran bagi produk UMKM, terimakasih atas segala dukungannya,” ungkap Eddy.
Sementara itu, Ketum Asprindo, Jose Rizal memberikan apresiasi setinggi-tingginya dengan terselenggaranya pameran hingga dua hari ini. Dengan harapan semua UMKM di Indonesia bisa naik kelas yang juga pentingnya dibarengi penguatan UMKM dengan sertifikasi internasional.(*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.