NasDem Terima Audiensi dari Suku Mala Moi Papua

NasDem Terima Audiensi dari Suku Mala Moi Papua

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota Fraksi Partai NasDem Dapil Papua Barat Rico Sia menerima audiensi Kepala Suku Besar Mala MOI Papua, di ruang Fraksi Partai NasDem, gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (29/8).
Kepala Suku Besar MOI, Silkofok Yermias Su dalam kesempatan tersebut menyampaikan usulannya agar Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Barat yang sebagian besar merupakan wilayah adat Suku Mala Moi diberi nama Provinsi Mala Moi.
Suku Moi adalah salah satu suku di Papua yang mendiami Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Tambrauw dan sebagian kecil wilayah Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, yang berasal dari daerah yang disebut ‘MALA MOI’. Mala berarti gunung atau daratan luas sedangkan Moi berarti halus. Mala Moi menunjukan wilayah gunung atau daratan luas yang menjadi asal mula tempat tinggal Suku Moi.
“Sebagai wakil rakyat dari dapil Papua Barat, saya menyambut dengan tangan terbuka aspirasi yang disampaikan ke Fraksi Partai NasDem. Semua yang disampaikan Kepala Suku Besar Moi tentu akan kami sampaikan ke Komisi II DPR RI. Kebetulan saat ini saya juga sudah di BKO (bawah kendali operasi) ke Komisi II dari Komisi VII,” papar Rico dalam keterangannya, Senin (29/8).
Lebih jauh Rico menuturkan, Mala Moi merupakan bagian dari Kepapuaan atau wilayah yang didiami oleh Suku Moi. Ini merupakan bagian dari penghormatan khusus yang merupakan orang asli Papua atau penduduk di Papua.
“Sebagai wakil dari Papua Barat, tentunya saya sangat berharap apapun nanti yang akan diputuskan oleh DPR RI dan Pemerintah, benar-benar bisa menyejahterakan rakyat Papua,” tutup Rico.(sonis/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.