Legenda Brasil Sebut Messi Jenius

Legenda Brasil Sebut Messi Jenius

JAKARTA (Kastanews.com)- Lionel Messi telah membawa Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. La Pulga lalu mendapat pujian dari legenda Brasil, Ronaldo Nazario.

Mantan penyerang berusia 46 tahun itu juga mengucapkan selamat kepada Messi atas pencapaiannya bersama La Albiceleste di Qatar. Argentina sukses menyabet gelar usai mengalahkan Prancis di partai final.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam. Wakil Amerika Selatan itu mengalahkan Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 3-3 dalam waktu 120 menit. Argentina mencetak gol lewat Messi pada menit ke-23 (P), 108, dan Angel di Maria (36’).

Lalu, tiga gol Prancis diborong Kylian Mbappe pada menit 80 (P), 81, dan 118 (P). Messi akhirnya mendapatkan Piala Dunia pada usia 35 tahun. Dia sekaligus memenangkan Bola Emas sebagai pemain terbaik turnamen dengan tujuh gol dan memberikan tiga assist.

Kini, hanya ada kekaguman dan ucapan selamat yang dilontarkan kepada Messi setelah kemenangan spektakulernya. Bahkan pujian juga datang dari Ronaldo, yang merupakan legenda Brasil. Ronaldo memuji Messi sebagai pria hebat yang dapat menggetarkan hatinya bahkan semua penonton atas penampilan apiknya sepanjang Piala Dunia 2022, khususnya pada laga final melawan Prancis.

“Sepak bola orang ini membuat setiap persaingan terpojok. Saya melihat banyak orang Brasil dan orang-orang dari seluruh dunia mendukung Messi di final yang menggetarkan ini,” ungkap Ronaldo, dilansir dari Metro.

Selain itu, Ronaldo juga mengucapkan selamat kepada Messi yang telah disejajarkan dengan legenda sepak bola Argentina yakni Diego Maradona. Terlebih, Piala Dunia tahun ini menjadi edisi terakhir penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu.

“Perpisahan yang layak untuk seorang jenius yang jauh melampaui menjadi bintang Piala Dunia, menjadi kapten sebuah era. Selamat Messi!,” cetus Ronaldo.

Ronaldo mengucapkan selamat tinggal kepada Messi karena mantan pemain Barcelona itu sempat mengumumkan rencananya pensiun dari skuad Argentina sebelum final Piala Dunia.

Namun, setelah menikmati kesuksesan di Qatar, Messi berubah pikiran. Dia menyatakan masih ingin terus membela negaranya. “Tidak, saya tidak akan pensiun dari tim nasional. Saya ingin tetap bermain sebagai juara Piala Dunia dengan seragam Argentina,” kata Messi.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *