Lantunan Doa Iringi Langkah NasDem Mendaftar ke KPU

Lantunan Doa Iringi Langkah NasDem Mendaftar ke KPU

JAKARTA (Kastanews.com)- Partai NasDem secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai partai peserta Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Pusat, Senin (1/8).
Rombongan NasDem dipimpin Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad HI Ali dan tampak sejumlah pengurus teras NasDem turut mengantarkan berkas administrasi hasil input Sipol ke  KPU.
Kader NasDem bertolak menuju kantor KPU sekitar pukul 09:25 WIB. Pembacaan doa serentak seluruh pengurus NasDem se-Indonesia dilantunkan sebelum rombongan bertolak menuju KPU.
Hadir pula dalam pendaftaran tersebut Sekjend Partai NasDem, Johnny G Plate, dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh serta sederet pengurus DPP NasDem seperti Amelia Anggraini dan Okky Asokawati.
Rombongan NasDem kemudian tiba di kantor KPU RI, Jakarta Pusat sekitar pukul 09.38 WIB. Para pengurus NasDem kompak mengenakan setelan jas dengan warna kebesaran NasDem.
“Jadi hari ini setelah melewati proses yang panjang kami sudah selesai melakukan tahapan yaitu secara online memasukkan semua data yang dibutuhkan sebagai alat kelengkapan dan hari ini kami masukan secara administrasi,” kata Ahmad Ali.
Politisi asal Sulteng itu menambahkan, dalam proses input data di Sipol KPU di samping keterpenuhan kepengurusan mulai dari tingkat DPP hingga ke tingkat paling bawah telah tuntas 100%. Selain itu NasDem juga telah memastikan keterwakilan perempuan hingga lebih dari 30℅ di setiap tingkatan. “Jadi Insyaallah NasDem secara keseluruhan siap untuk mengikuti verifikasi,” kata dia.
Tak lupa dia juga menghaturkan rasa terima kasih kepada KPU RI yang telah memberikan kesempatan kepada NasDem melakukan daftar di hari pertana. Dia berharap apa yang menjadi harapan keluarga besar NasDem senantiasa diijabah Allah SWT.
“Kami berharap Insyaallah NasDem siap untuk menghadapi verifikasi dan kami berkeyakinan pada Desember nanti NasDem akan ditetapkan menjadi salah satu peserta Pemilu pada tahun 2024,” ucapnya.(ND/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.