Xavi Tekad Bawa Messi Pulang ke Camp Nou

Xavi Tekad Bawa Messi Pulang ke Camp Nou

JAKARTA (Kastanews.com)- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa dirinya ingin membawa Lionel Messi pulang ke Camp Nou.

Sebab, dia berharap Messi mendapatkan kesempatan kedua di Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga pergi dari Barcelona pada musim panas 2021 lalu. Hal itu terjadi lantaran klub raksasa asal Catalan itu sedang mengalami krisis ekonomi sehingga tak mampu membayar gajinya.

Bintang asal Argentina itu pun memilih Paris Saint-Germain sebagai pelabuhan selanjutnya dengan status bebas transfer. Namun, sejauh ini kariernya bersama jagoan Liga Prancis itu tak secemerlang saat berseragam Blaugrana –julukan Barcelona.

Satu musim berlalu, Xavi, yang baru menukangi Barcelona pada November 2021 silam, menyatakan bahwa dirinya berharap Messi bisa mendapatkan kesempatan kedua di Barcelona. Dia terang-terangan mengakui ingin membawa kembali pemenang tujuh gelar Ballon d’Or itu ke klubnya.

“Saya ingin masa Messi di Barcelona tidak berakhir. Saya pikir dia layak mendapatkan kesempatan kedua di sini di FCB. Saya berharap begitu,” kata Xavi dilansir dari Twitter, @FabrizioRomano, Sabtu (30/7/2022).

“Jika pertanyaannya adalah apakah saya ingin dia kembali? Jawabannya adalah ya!” imbuhnya.

Sejauh ini belum beredar kabar apakah Messi ingin hengkang dari Parc des Princes pada musim panas ini. Namun, jika Xavi menginginkannya kembali, maka kemungkinan besar itu akan terjadi tahun depan. Pasalnya, kontrak pemain berusia 35 tahun itu baru akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Alhasil, Blaugrana bisa membawanya kembali ke Camp Nou dengan status bebas transfer. Namun syaratnya, tentu Barcelona wajib keluar dari krisis ekonomi yang saat ini masih melanda mereka. Jika tidak, maka mimpi Xavi untuk reuni dengan Messi tidak akan menjadi kenyataan karena mereka belum sanggup untuk membayar gajinya yang setinggi langit.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.