Jelang Pelantikan, DPW Petani DKI Jakarta ajak DPD Perkuat Struktur Organisasi

Jelang Pelantikan, DPW Petani DKI Jakarta ajak DPD Perkuat Struktur Organisasi

JAKARTA (Kastanews.com)- Menjelang pelantikan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Petani Nasdem DKI Jakarta melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), salah satu pokok pembahasannya terkait penguatan struktur dan arah gerak organisasi.
Dalam rapat tersebut, dihadiri badan pengurus harian dan ketua-ketua bidang DPW Petani NasDem serta badan pengurus harian DPD se-DKI Jakarta antara lain DPD Jakarta Pusat, DPD Jakarta Selatan, DPD Jakarta Utara,DPD Jakarta Timur, DPD Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.
Ketua DPW Petani NasDem DKI Jakarta Baruri Pasolima memberikan pengarahan tentang pentingnya peran organisasi petani sebagai jembatan aspirasi masyarakat DKI Jakarta kaitannya dengan kebutuhan di bidang pertanian.
Ia menjelaskan bahwa pengembangan pertanian perkotaan dapat dilakukan melalui pertanian mandiri.
Baruri menilai, tidak hanya proses produksinya tetapi juga petani NasDem harus bisa menghadirkan pasar bagi komoditi yang ada.
“Kita tidak hanya mendorong peningkatan produksi pertanian perkotaan, kita juga harus memikirkan pasar bagi komoditas yang dihasilkan masyarakat. Hal ini perlu dilakukan komunikasi dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait”, terang Baruri di kantor DPW Nasdem DKI Jakarta.
Baruri,  juga saat ini sebagai kepala Sekretariat DPW Nasdem DKI Jakarta dan Juga Alumni ABN 02/302, menegaskan organisasi petani sebagai sayap partai ini haruslah mengutamakan politik gagasan karena sumberdaya manusia pengurus didominasi oleh anak muda atau milenial dan GenZ. Dan gagasan tersebut diwujudkan melalui program jangka panjang yang diperuntukkan kepada masyarakat.
“Pengurus – pengurus yang tergabung dalam Petani NasDem ini notabene anak-anak muda, jadi kita harus mengutamakan politik gagasan. Kita harus memberikan sentuhan inovasi dalam bidang pertanian. Dan tak terbatas hanya pertanian, kita juga perlu memperhatikan aspek lingkungan karena belum banyak sayap partai yang bicara soal perubahan iklim”, tegas Baruri.
Selain itu, Albert selaku Bendahara Wilayah Petani Nasdem meminta kepada Badan Pengurus Harian seluruh DPD DKI Jakarta tidak hanya memenuhi syarat administratif organisasi, tetapi juga harus membangun trust dalam menentukan sumberdaya anggota pengurus.
” Saya ingin mengingatkan kepada kakak – kakak DPD, tidak hanya memenuhi kuota struktur saja. Tetapi juga perlu membangun kepercayaan dan Kekompakan satu sama lain agar organisasi kita bisa berjalan sesuai visi bersama”, jelasnya.
Diketahui, dalam beberapa waktu mendatang DPW Petani DKI Jakarta akan menggelar pelantikan dan Pengukuhan bersama.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.