Kisah ‘Perkutut’ Wan Abud

Kisah ‘Perkutut’ Wan Abud

KASTANEWS.COM: SUATU hari aku sama Nina Lengkey (Jurnalistik angkatan sama 87), pulang kuliah hampir jam 9 malam. Bis Metromini arah Depok, tinggal satu dua. Itu pun di dalam bis kita harus sedikit membungkuk. Tapi apa daya, biar bongkok juga dijabanin aja daripada gak sampai rumah.

Di dalam bis penuh sesak, dempet2an. Saat lagi serius mandang ke depan, kebetulan berdiri di belakang sopir, Nina meringis kayak mau nangis.

“Napa lu Na?” Tanyaku.

“Iiihhh ada yg bejendol-bejendol di belakang gue Fan, ” jawabnya dengan wajah ketakutan.

Aku balik ke belakang, dan astagaaa…persis di belakang ada lelaki berambut keriting, idungnya mancung mirip Wan Abud, dia lagi serius nempelin Nina. Matanya merem melek gitu. Nina makin ketakutan.

“Fannn gimana nih, kita turun aja yuk!”

Wah kalok turun kemungkinan besar kita kehabisan bis. Maka urusan selanjutnya, daku yg dulu pernah belajar karate, ogut keluarin dah ilmu yang masih nempel itu. Sekali tendang si Wan Abud kejengkang. Trus matanya terbelalak sambil nuntupin perkututnya yang ke luar dari ritsleting celananya. Peristiwa selanjutnya habis dah si Wan Abud kita ganyang, aku tendang bertubi-tubi dan injek2 sampai teampun-ampun. Seluruh isi bis heboh.

Daku teriak nanya ke penumpang ada yg bawa gunting. Kalok ada gunting, barangkali sudah kugunting si ‘perkutut’ anjrit itu. Dan si Wan Abud turun dari metromini di UI sambil jejeritan kesakitan. Rasain! Dia pikir perempuan selalu lemah.

Sejak itu kalau pulang kuliah malem, di tas ada perlengkapan perang seperti cutter sama pensil yg tajem banget.

Nina atau tepatnya Agustina Lengkey sahabat terlembutku, sepulangnya merantau dari Amerika, 7 tahun lalu meninggal akibat ‘breast cancer’…RIP Nina sayang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *