Kawasaki Garap Motor Baru Berteknologi Hybrid

Kawasaki Garap Motor Baru Berteknologi Hybrid

Kastanews.id, Jakarta (21/9) : Kawasaki mulai menggarapkan motor baru dengan teknologi lebih canggih, Kini mereka dirumorkan menyiapkan motor bertenaga hybrid.

Melansir dari motorradonline, Kawasaki memberi nama produk terbarunya yakni Kawasaki E-Boost. Pabrikan asal Jepang ini diprediksi bakal menggabungkan mesin konvesional dan sistem hybrid.

Dalam gambar patennya, Kawasaki membocorkan sebuah motor dengan pembakaran konvensional yang juga dilengkapi dengan motor listrik yang terintegrasi dengan transmisi.

Menurut beberapa informasi, penggunaan nama boost pada model terbaru Kawasaki ini merupakan tenaga yang dihasilkan dari motor listrik yang nantinya akan mengisi daya dari mesin pembakaran.

Nantinya Kawasaki E-Boost juga bakal memilik empat mode berkendara. Keempat mode tersebut adalah pembakaran murni, hybrid, electric, dan all power.

Pada mode pembakaran murni, mesin konvensional masih menjadi yang diandalkan untuk menghasilkan tenaganya. Sementara pada mode hybrid, percampuran atara motor listrik dan mesin konvensional akan saling mengisi.

Sedangkan mode electric, tenaga yang dihasilkan melalui tenaga motor listrik di mana mesin pembakaran dan komoresor tidak bekerja.

Mode terakhirnya adalah semua sumber daya akan memberikan tenaga yang maksimum melalui mesin konvensional dan motor listrik tidak akan mengisi daya pada perangkat penyimpanan energi saat motor ini bergerak. (Hartawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.