Piala AFF 2020, Indonesia Optimis Lolos ke Babak Selanjutnya

Piala AFF 2020, Indonesia Optimis Lolos ke Babak Selanjutnya

Kastanews.id, Jakarta (21/9) : Piala AFF 2020 telah mengeluarkan hasil undiannya. Timnas Indonesia bakal satu grup dengan Malaysia dan Vietnam.

Penyelenggara membagi pot yang terdiri dari dua negara setiap potnya. Timnas berada dalam pot empat besama Kamboja.

Sementara pot 1 atau negara teratas sari ranking FIFA, ditempati Vietnam dan Thailand. Lalu di pot 2 ada Filipina dan Myanmar; Pot 3 Malaysia dan Singapura, dan di pot 5 ada Laos.

Sementara dua tim terbawah yakni Brunei Darussalam dan Timor Leste akan berhadapan untuk merebut satu posisi di fase grup. Undian dilakukan pada Selasa (21/9/2021).

Indonesia berada di grup B yang punya kekuatan yang cukup kuat, ini membuat langkah Indonesia menuju babak gugur cukup sulit.

Apalagi Indonesia bakal bertemu musuh bebuyutan Malaysia, selain itu ada Vietnam, Kamboja dan Laos.

Sistem penyisahan grup ini akan menggunakan sistem Home and Away. Kompetisi ini dijadwalkan pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, seperti jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Meski mengaku Indonesia berada di grup yang ketat, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengaku optimis bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Kami yakin Indonesia dapat lolos ke fase selanjutnya dari penyisihan Grup B ini. “PSSI tentu akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan dukungan penuh dari pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi di ajang tersebut,” katanya menjelaskan. (Hartawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *