Hasnah Syam Sharing Program Menekan Penurunan Stunting 

Hasnah Syam Sharing Program Menekan Penurunan Stunting 

MAKASSAR (Kastanews.com)- Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam menghadiri kegiatan penilaian kinerja aksi konvergensi percepatan penurunan stunting Provinsi Sulawesi Selatan 2023.
Kegiatan yang berlangsung sejak Rabu-Jumat (24-26/5) tersebut diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan dibuka Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Hasnah yang juga Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Barru, Sulse itu mengatakan, konvergensi percepatan penurunan stunting merupakan aksi intervensi gizi dalam pencegahan dan penurunan stunting.
“Hari ini merupakan giliran TPPS Kabupaten Barru untuk mempresentasikan terkait pencegahan dan penurunan angka stunting di Barru,” kata Hasnah yang juga Ketua Tim Pengggerak PKK Kabupaten Barru itu.
Dalam kesempatan tersebut, Hasnah memaparkan berbagai program yang telah dilaksanakan untuk menekan angka stunting di Barru. Beberapa program tersebut di antaranya adalah Gerakan Ayo Makan Telur, One Day One Egg, Duta Parenting dan Dapur Gizi.
“Berkat inovasi ini angka stunting di Kabupaten Barru menurun drastis. Pada 2021 angka stunting mencapai 26,40%, turun secara signifikan pada 2022 menjadi 14,10%,” urai Hasnah.
Legislator NasDem dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) itu menegaskan akan melanjutkan program-program tersebut.
“Kami berharap dengan program ini terjadi penurunan terus menerus di tahun berikutnya,” pungkas Hasnah.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *