Hasnah Syam Jalankan Pengawasan sebagai Fungsi Dewan   

Hasnah Syam Jalankan Pengawasan sebagai Fungsi Dewan   

BARRU (Kastanews.com): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam, menghadiri sosialisasi program ketenagakerjaan di PT Bomar Biopova Akuakultura, Barru, Sulawesi Selatan, Kamis (2/11). Hasnah ingin memastikan seluruh karyawan mendapat jaminan ketenagakerjaan.

“Tujuan sosialisasi pada hari ini untuk memberikan pemahaman dan memastikan seluruh tenaga kerja sudah mendapatkan jaminan ketenagakerjaan,” ujar Hasnah.

Sebagai anggota Komisi IX DPR RI, Hasnah punya kewajiban menjalankan fungsi pengawasan terhadap mitra kerjanya, yakni Kementerian Ketenagakerjaan, termasuk dalam penyelenggaraan jaminan ketenagakarjaan bagi para pekerja.

“Ini salah satu fungsi kedewanan kami, yaitu selaku fungsi pengawasan,” tegas legislator dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) itu.

Selain itu, Hasnah juga ingin memastikan PT Bomar Biopova Akuakultura sudah menerapkan standar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang telah ditentukan.

“Saya bersyukur para pekerja di PT Bomar ini sudah diikutsertakan pada program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Ini menandakan bahwa di PT Bomar sudah menerapkan program perlindungan ketenagakerjaan,” tukasnya.(dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *