Gus Amri Dorong Guru Honorer Lakukan Restorasi Pendidikan dengan Digitalisasi Pendidikan

Gus Amri Dorong Guru Honorer Lakukan Restorasi Pendidikan dengan Digitalisasi Pendidikan

PROBOLINGGO (Kastanews.com): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri, mendorong guru honorer se-Probolinggo untuk turut menyesuaikan kegiatan belajar-mengajar dengan teknologi digital.

Menurut Gus Amri, sapaan Haerul Amri, digitalisasi pendidikan diperlukan sebagai upaya transformasi dalam mewujudkan merdeka belajar di sekolah.

“Untuk meningkatkan kurikulum merdeka belajar, salah satunya saya akan mendorong guru-guru honorer untuk lakukan restorasi pendidikan anak melalui digitalisasi pendidikan,” ujarnya dalam workshop bertajuk ‘Penguatan Digitalisasi Pendidikan Sebagai Upaya Transformasi Pembelajaran dalam Mewujudkan Merdeka Belajar’ di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (9/12).

Workshop tersebut terselenggara atas kerja sama Gus Amri dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Hadir sebagai peserta seluruh guru honorer se-Kota Probolinggo.

“Workshop pendidikan ini untuk menguatkan anak didik di sekolah lewat transformasi digitalisasi pendidikan,” imbuhnya

Meski belum lama menjadi anggota DPR RI, Gus Amri yang baru dilantik pada Februari 2022 itu dikenal sangat peduli akan dunia pendidikan. Selama menjadi wakil rakyat, ia sudah menyalurkan 73.400 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan lebih dari 1.000 beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

“Digitalisasi pendidikan merupakan perwujudan dari kurikulum merdeka belajar yang harus terus didorong seperti melalui program PIP dan KIP Kuliah yang saya berikan,” tandas Gus Amri. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *