Gobel Ajak Warga Tenilo Nyanyikan Lagu Hulontalo Lipu’u

Gobel Ajak Warga Tenilo Nyanyikan Lagu Hulontalo Lipu’u

GORONTALO (Kastanews.com): Legislator NasDem dari Dapil Gorontalo Rachmad Gobel kembali melakukan kampanye sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai NasDem periode 2024-2029. Ia menggelar kampanye di Kelurahan Tenilo, Kota Barat, Kota Gorontalo yang berlangsung meriah. Dalam kampanye terbatas itu warga yang hadir lebih dari 1.000 orang.

Setelah menyampaikan visi-misi dan apa yang sudah dilakukan sebagai wakil rakyat dalam empat tahun ini, Gobel mengajak warga menyanyikan lagu Hulontalo Lipu’u.

“Ini lagu yang paling saya suka. Syairnya indah dan dalam. Lagunya pun bagus,” kata Gobel di depan para pendukungnya, Minggu (10/12).

Seperti kampanye sebelumnya di Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, dalam kampanye di Tenilo ini Gobel didampingi dua caleg DPR RI dari Partai NasDem lainnya, yaitu Rustam Akili dan Winarni Monoarfa. Selain itu, hadir juga caleg-caleg Partai NasDem untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kota Gorontalo. Gobel memperkenalkan mereka satu per satu kepada massa yang hadir.

“Ini the dream team yang akan memperjuangkan dan menjaga aspirasi warga Gorontalo ke depan,” kata Gobel.

Sebelum Gobel memberikan orasinya, para caleg tersebut sudah memaparkan visi-misi dan komitmen masing-masing sebagai wakil rakyat.

Gobel menyampaikan bahwa dirinya sangat menyukai lagu Hulontalo Lipu’u. Lagu itu bahkan dinyanyikan pada pernikahan anaknya di sebuah hotel berbintang di Jakarta maupun saat ngunduh mantu di Gorontalo.

Lagu tentang kampung halaman Gorontalo yang indah ini selalu membuatnya meneteskan air mata. Warga pun antusias menyanyikan lagus tersebut.

“Ternyata semua yang hadir di sini juga hafal. Ini lagu yang sangat indah,” katanya lagi.

Dalam orasinya, Gobel menyebut telah melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya sesuai janjinya pada Pemilu 2019. Ia memaparkan sejumlah hal yang telah dilakukannya seperti di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, kelautan dan perikanan, UMKM, infrastruktur, pariwisata, dan budaya.

“Memang masih ada kekurangan, tapi saya sudah berbuat yang saya bisa. Bahkan saat pandemi covid-19, saya tetap datang secara rutin ke Gorontalo, saya berkeliling menemui warga. Saya harus berada di tengah-tengah rakyat Gorontalo yang sedang kesusahan karena covid-19. Saat pemerintah daerah belum bisa menyediakan obat-obatan dan APD, saya telepon kawan-kawan saya di Jepang, Taiwan, dan lain-lain, untuk membantu,” paparnya.

Setelah Pemilu 2019, imbuh Gobel , cucu pertamanya lahir. “Saya terinspirasi untuk membuat PAUD agar apa yang cucu saya resakan, juga dirasakan anak-anak Gorontalo. PAUD yang terletak di Limboto itu berstandar internasional. Pendidikan yang baik akan meningkatkan sumber daya manusia. Jika Partai NasDem menang, saya bercita-cita mendirikan PAUD serupa di setiap kecamatan di Provinsi Gorontalo,” katanya.

Selain itu, sambungnya, sarana wisata keluarga juga sudah ia wujudkan dengan menata Pantai Tamendao, Danau Perintis, merias lampu Menara Limboto, perkampungan Suku Bajo di Torosiaje, serta Pantai Bolihutuo. Ia juga sudah membantu petani dengan menyediakan traktor, obat-obatan, pemanen padi dan jagung, bibit padi dan jagung, penyemprot hama, dan perbaikan irigasi.

Ia juga sudah membantu nelayan seperti menyediakan peralatan pelampung, pengemudi bentor, dan pelaku UMKM. Selain itu juga sudah menyediakan rumah untuk lansia serta perbaikan dan pembangunan rumah untuk keluarga yang belum memiliki rumah maupun yang rumahnya masih sangat sederhana.

“Saat Pemilu 2019, saya tidak membagikan mea-mea atau biu-biu karena saya percaya bahwa rakyat Gorontalo memiliki martabat sebagai warga Serambi Madinah. Dan terbukti saya meraih suara terbanyak. Rakyat Gorontalo memiliki kehormatan. Tidak mau jadi komoditas politik dengan perdagangkan hak dan kedaulatan mereka. Kehormatan harus dibalas dengan kehormatan. Kepercayaan harus dibalas dengan kepercayaan,” urai Gobel disambut gemuruh tepuk tangan hadirin. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *