Dhani Tegaskan Tolak Once saat Konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour

Dhani Tegaskan Tolak Once saat Konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour

JAKARTA (Kastanews.com)- Ahmad Dhani resmi mengumumkan bakal menggelar konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour. Dalam konser tersebut Dewa 19 menggandeng deretan musisi legendaris internasional, Jeff Scott Soto, Simon Phillips, Ron ‘Bumblefoot’ Thal, Dino Jelusick, Derek Sherinian (eks Dream Theatre) dan Billy Sheehan (Bassist Mr Big).

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Dhani di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini. Menurutnya, konser tersebut bakal digelar di empat kota yakni Solo, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Adapun ide penggarapan konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour ini muncul dari salah satu kolega Ahmad Dhani, Indra Putra yang sebelumnya membuat Dream Team Project bersama Once Mekel dan deretan musisi internasional di atas.

“Awalnya Indra yang punya proyek. Dia punya lagu, terus ditunjukin ke saya, saya disuruh produserin. Dia sudah kontak dengan Derek, dengan Ron, terus sudah ada Jeff juga. Dream Team Project namanya,” kata Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menegaskan bahwa awalnya menolak bergabung dengan Dream Team Project kreasi Indra Putra. Lagu yang ditawarkan kurang cocok dengan seleranya. “Pas dengar lagunya, kurang enak. Jadi saya menolak proyek tersebut, karena saya tidak tertarik dengan lagunya Indra,” jelasnya.

Namun setelah mendengar lagu Human Race garapan Dream Team Project yang diproduseri Derek Sherinian, Ahmad Dhani berubah pikiran. Muncul ide untuk membuat lagu sendiri bersama Dream Team Project yang jadi cikal-bakal lahirnya single Love Is Blind.

“Akhirnya saya ada ide untuk membuat lagu sendiri dengan mereka, si Dream Team Project ini,” kata Ahmad Dhani. Ahmad Dhani yang tak mau kalah dari Once Mekel juga menyusun rencana konser kolaborasi dengan para musisi internasional dari Dream Team Project.

“Saya iri dengan proyek sebelumnya. Jadi saya mulai mencuri pekerjaan itu untuk berkolaborasi dengan mereka,” kata Ahmad Dhani.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Dhani juga menjelaskan alasan memilih Solo sebagai kota pertama dalam konser tersebut. Bahkan Ahamd Dhani menyebut nantinya Stadion Manahan, Solo dan Stadion Utama Gelora Bung Karno bakal jadi saksi kolaborasi megah mereka pada 29 Juli 2023 dan 12 Agustus 2023.

“Kenapa kota pertama di Solo, ya karena Gibran. Loh, iya, Gibran kan nge-fans,” ujar Ahmad Dhani.

Konser kolaborasi Dewa 19 dan para musisi legendaris internasional juga akan dimeriahkan eks personelnya seperti Ari Lasso hingga Tyo Nugros. Namun Ahmad Dhani menegaskan bahwa Dewa 19 tak akan mengajak Once Mekel.

“Sudah, kalau itu nggak usah diomongin,” ucap Ahmad Dhani yang disambut tawa para personel Dewa 19 lainnya.

Tiket Konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour akan mulai dijual per 1 Juni 2023 dengan sistem presale.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *