Zuristyo: WTR Membangun Konektivitas Antardaerah

Zuristyo: WTR Membangun Konektivitas Antardaerah

MUNTOK (Kastanews.com): Pembangunan infrastruktur bagi negara kepulauan seperti Indonesia, membutuhkan penangangan serius dari sejumlah kalangan seperti badan usaha milik negara (BUMN). Apalagi Indonesia memiliki geografis yang sangat khas.

“BUMN memiliki peran sebagai agent of development terus berupaya mendukung pengembangan dan pembangunan infrastruktur, melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga lainnya. Ini yang harus diapresiasi,” ungkap anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Zuristyo Firmadata saat melakukan sosialisasi bertajuk Sosialisasi Membangun Indonesia dengan Aman dan Ramah Lingkungan, di Resto Taman Duku, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung, Sabtu, (18/3).

Acara yang diinisiasi Zuristyo tersebut merupakan program kerja Kemitraan antara Komisi VI DPR RI dengan Kementerian BUMN melalui PT Waskita Toll Road.

Dalam kesempatan tersebut Bang Tyo, sapaan akrab Zuristyo Firmadata mengemukakan, kinerja dan hasil pencapaian BUMN melalui PT Waskita Toll Road (WTR) dalam membangun konektivitas antardaerah layak diapresiasi. Apalagi pembangunan infrastruktur yang berkembang dengan pesat tentu tak lepas dari peran BUMN Karya.

“Salah satunya adalah anak perusahaan Waskita Karya yakni Waskita Toll Road (WTR) yang bergerak di bidang investasi jalan tol. Saya tentu sangat mengapresiasi atas segala performa dari Waskita Karya,” ucap Bang Tyo.

Legislator NasDem dari Dapil Bangka Belitung itu juga mengatakan bahwa WTR berhasil mendorong pertumbuhan arus distribusi logistik yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di wilayah tempat ruas-ruas tol tersebut berada.

“Dengan membangun ruas-ruas tol baru dan mengambil alih proyek ruas tol yang belum berjalan, WTR berhasil mendorong pertumbuhan arus distribusi logistik yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di wilayah di mana ruas-ruas tol tersebut berada,” tandas Bang Tyo.

Sebagaimana diketahui, WTR fokus dalam merealisasikan aksi korporasi serta mempercepat penyelesaian konstruksi ruas-ruas tol yang sedang dibangun. Hal ini menurut Ketua DPW NasDem Babel itu sejalan dengan misi WTR dalam membangun ruas-ruas tol yang terintegrasi untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah di Indonesia, khususnya Pulau Jawa dan Sumatera (yang termasuk di dalamnya adalah Kepulauan Bangka Belitung).

Bang Tyo pun berharap kepada Waskita Karya dan juga harapan dari kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya mendorong pertumbuhan dan kelancaran arus distribusi logistik melalui konektivitas sarana infrastruktur yang terus dibangun dan dikembangkan.

“Tentunya kami berharap dan mendukung penuh misi pemerintah melalui BUMN yang dalam membangun Indonesia dengan aman dan ramah lingkungan,” tutup Bang Tyo. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *