Suzuki GSX-S1000 GT Rilis, Harganya Tembus Ratusan Juta

Suzuki GSX-S1000 GT Rilis, Harganya Tembus Ratusan Juta

Kastanews.id, Jakarta (23/9) : Suzuki resmi merilis motor baru untuk sport touring, kali ini yang ditampilkan adalah GSX-S1000 GT.

Motor gede ini dibuat dengan desain yang cukup berbeda dari model lamanya. Suzuki membekali mesin K5 naked bike GSX-R. Namun, dibungkus dengan fairing. Meski terlihat ala motor sport, namun motor ini menawarkan posisi duduk yang lebih tegak dan nyaman.

Dikutip dari Motorcyclenews.com, rilisnya sebagai pilihan lain dari V-Storm 1050 XT, selain itu motor ini juga hadir untuk menggantikan GSX-S1000F.

Urusan fitur lainnya terdapat pada jok baru, kopling juga lebih ringan, dan ada fitur cruise control. Layar pada panel instrumennya berukuran 6,5 inci dan full color.

Selain itu, motor ini sudah bisa dikoneksikan dengan smartphone untuk melihat peta, menerima dan membuat panggilan telepon, mengontrol musik, dan lainnya. Sistem pencahayaan sudah seluruhnya LED.

GSX-S1000 GT juga sudah disematkan teknologi Suzuki Intelegent Ride System (SIRS) yang bisa menyesuaikan karakter motor dengan kondisi jalan. Perbedaan utama dari GSX-S adalah windscreen yang besar dan fairing yang melindungi pengendara dari terpaan angin.

Suzuki mengklaim windscreen, fairing, dan spion baru, telah didesain untuk efisiensi aerodinamis guna mengurangi kelelahan pengendara dengan berjam-jam pengujian di wind tunnel.

Masih banyak fitur lainnya yang terdapat pada GSX-S1000 GT, seperti Suzuki Traction Control System (STCS), Suzuki Drive Mode Selector (SDMS), Quick Shifter, ABS, dan lainnya.

Urusan harga, 11.599 poundsterling atau sekitar Rp 225 jutaan. Motor ini rencananya siap dipasarkan pada November 2021 nanti. (Hartawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *