Surya Paloh: Ini Pertemuan Awal

Surya Paloh: Ini Pertemuan Awal

JAKARTA (Kastanews.com): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menerima kunjungan silaturahmi petinggi PDI Perjuangan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/8). Berbagai isu bangsa dan negara menjadi topik pembicaraan dalam pertemuan tersebut, termasuk persiapan menjelang perhelatan Pemilu 2024.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi tapi tidak terbatas hanya sekadar berbicara hal-hal yang suasana kekinian, melainkan juga menyangkut kemaslahatan yang lebih luas dalam perspektif pandangan strategi mengelola perjalanan kehidupan bangsa kita ke depan,” kata Surya Paloh dihadapan awak media seusai pertemuan dengan Puan Maharani.

Surya merasa bersyukur dan gembira dengan suasana pertemuan yang penuh keterbukaan satu sama lain. Bahkan, bisa saling memberikan pandangan dan koreksi yang saling memperkuat sinergitas yang sudah terjalin, untuk kepentingan kemaslahatan kehidupan kebangsaan ke depan.

“Jadi dalam hal ini saya dan Mbak Puan tadi mempunyai satu pemikiran dan kesamaan untuk mengambil kesimpulan, pertemuan ini sebagai pertemuan awal yang akan bisa diharapkan untuk ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan berikutnya, yang tidak terbatas untuk tahun ini saja,” tutur Surya.

Surya menerangkan bahwa NasDem dan PDIP sama-sama ingin mempersiapkan dan menyongsong Pemilu 2024 dengan suasana optimisme. Optimisme dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga proses perjalanan demokrasi. Pemilu diharapkan berlangsung secara tenang dan membahagiakan seluruh pihak, serta semakin memperkokoh kehidupan kebangsaan ke depan.

“Kedua partai inilah partai nasionalis, amat sangat menyadari hidup matinya perjalanan negeri ini amat ditentukan sejauh mana kekuatan barisan nasionalisme ini, untuk tetap mempertahankan posisi, peran dan eksistensinya. Tidak hanya untuk satu dua kali tahapan Pemilu ke depan, tapi jauh daripada itu sepanjang masa dalam kehidupan perjalanan kehidupan bangsa yang bernama Republik Indonesia ini,” kata Surya.

Dalam kesempatan tersebut Puan mengatakan, pertemuan ini merupakan yang pertama kali, namun NasDem dan PDIP telah bersepakat pertemuan tersebut bukanlah yang terakhir.

“Dan kesepakatan ini atau apa yang kami tadi bicarakan tentu saja semata-mata adalah bagaimana membangun Indonesia Raya. Yang sejati-jatinya raya artinya kapan kita akan bertanding, kapan akan bersanding, namun semata-mata adalah untuk kesejahteraan dan untuk negara kesatuan Republik Indonesia,” kata dia.

Menurut Puan, NasDem dan PDIP sama-sama memiliki fokus membangun bangsa dan negara. NasDem dan PDIP menjalin komunikasi dan sinergi menuju Pemilu 2024, sehingga persatuan dan kesatuan tetap bisa berjalan optimal.

“Tentu saja kami akan menjajaki, sehingga nantinya insyaallah kerjasama yang bisa terbangun antara kedua partai ini memang bisa berjalan secara konkret dalam menjalankan cita-cita Bung Karno ke depan,” tandasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, Sekjen NasDem, Johnny G Plate dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu NasDem, Prananda Surya Paloh serta Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem, Lestari Moerdijat, Karli Boenjamin, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP NasDem, Rachmad Gobel, dan Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Roberth Rouw serta sejumlah pengurus teras NasDem lainnya.

Sedangkan rombongan PDIP dipimpin Ketua DPP PDIP, Puan Maharani didampingi Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto serta sejumlah pengurus PDIP lainnya.(wayram/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.