Surya Paloh Ingatkan Pentingnya Kedewasaan Berdemokrasi

Surya Paloh Ingatkan Pentingnya Kedewasaan Berdemokrasi

TERNATE (22 September): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat terus meningkatkan kematangan dan kedewasaan dalam berdemokrasi. Terlebih, dalam waktu dekat Indonesia akan memasuki tahun politik pada 2024.

“Saya harapkan kedewasaan berdemokrasi itu harus segera dari waktu ke waktu tumbuh di tengah-tengah kehidupan kebangsaan kita,” kata Surya Paloh dalam kunjungan kerja ke Ternate, Maluku Utara, Kamis (22/9).

Kehadiran Surya di negeri rempah-rempah itu dalam rangka konsolidasi sekaligus meresmikan gedung baru DPW Partai NasDem Provinsi Maluku Utara di Jalan Sultan Babullah, Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate.

Surya berpesan kepada kader Partai NasDem Maluku Utara untuk kompak memenangkan Pemilu 2024 dengan tidak menghalalkan segala cara. Menurut Surya, menjaga kehormatan lebih membanggakan dibanding menang besar namun diraih dengan cara-cara tidak benar.

“Kita ingin mengisi ruang interaksi sosial di tengah-tengah demokrasi yang kita miliki dengan semangat tetap menjaga keutuhan persatuan bangsa,” ujar Surya.

Selain mendorong kader NasDem untuk menjaga harga diri, budi pekerti dan etika kepatutan untuk meraih kemenangan, Surya juga menegaskan bahwa Indonesia harus terus melanjutkan pembangunan dan tidak berhenti pada aspek pembangunan fisik.

Orang nomor satu di Partai NasDem itu menyoroti pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia seutuhnya, seperti cita-cita para pendiri bangsa. Kekuatan Indonesia juga ada pada keramahtamahannya, kesantunannya, keadabannya, saling menghormati perbedaan dan sikap ksatria, saling tolong menolong dalam kebaikan.

Menurut Surya Paloh, hal itu dapat diwujudkan melalui keteladanan para elite partai politik dan pemuka agama di Indonesia. Begitu juga dari kalangan akademisi yang dapat menunjukkan nilai-nilai kebajikan tersebut sebagai cerminan bangsa.

Di hadapan para tamu undangan dan kader NasDem Maluku Utara, Surya mengatakan akan segera memutuskan dan mengumumkan calon presiden yang akan diusung Partai NasDem sebelum akhir Tahun 2022.

“Insyaallah capres Partai NasDem ini akan kita umumkan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Mungkin sebelum akhir tahun NasDem akan menjelaskan dan memberitahukan kepada masyarakat ini calon presiden NasDem,” kata Surya disambut meriah hadirin.

Pada kesempatan tersebut Surya juga merasa bangga dan mengapresiasi kinerja dan kegigihan para kader Partai NasDem Maluku Utara di bawah komando Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Achmad Hatari.

Surya menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras Achmad Hatari yang luar biasa menghadirkan gedung baru DPW NasDem Maluku Utara yang rampung dibangun kurang lebih tiga tahun.

“Beliau (Achmad Hatari) yang bekerja begitu keras luar biasa dia menghadiahkan gedung ini. NasDem berterima kasih. Saya bangga sekali kepada seluruh kawan-kawan DPW NasDem Maluku Utara ini,” ujar Surya.

Lebih lanjut Surya mengatakan, dari sederet kunjungan kerja dan konsolidasi yang terus dilakukan di berbagai wilayah, ia melihat ada kebangkitan kepercayaan publik terhadap Partai NasDem. Tidak hanya di wilayah Jawa, tetapi hampir menyeluruh hingga ke pulau lain di Indonesia.

“Satu hal yang amat saya syukuri adalah pemahaman masyarakat dan penerimaan masyarakat terhadap Partai NasDem semakin hari semakin baik. Insyaallah pada Pemilu 2024 Maluku Utara bersiap-siap untuk menerima berita ada kenaikan peringkat Partai NasDem,” tambah Surya.

Pada kesempatan itu Surya didampingi antara lain Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dan Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel. Dengan diresmikannya gedung baru DPW NasDem Maluku Utara diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan persiapan mencapai kemenangan NasDem pada Pemilu 2024.

Kedatangan Surya Paloh mendapat sambutan meriah masyarakat dan para kader NasDem di Maluku Utara. Acara peresmian gedung DPW NasDem Maluku Utara dihadiri ribuan kader dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi Maluku Utara.

Rencananya setelah kunjungan kerja di Ternate, Maluku Utara, Surya bersama pengurus DPP Partai NasDem melanjutkan safari ke Kendari, Sulawesi Tenggara dan Makassar, Sulawesi Selatan.(RO/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.