Sulaeman Hamzah Realisasikan Aspirasi Petani Merauke Puluhan Traktor Tangan

Sulaeman Hamzah Realisasikan Aspirasi Petani Merauke Puluhan Traktor Tangan

MERAUKE (Kastanews.com):  Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sulaeman L. Hamzah, menyerahkan 53 alat mesin pertanian (alsintan) berupa traktor tangan kepada gabungan kelompok tani (gapoktan) di Merauke, Papua Selatan, Selasa (29/8).

Sulaeman menjelaskan, proses pemberian bantuan ini dimulai dengan penyerapan aspirasi saat ia turun ke daerah pemilihan. Masyarakat banyak yang menginginkan bantuan alsintan untuk menunjang pertanian mereka.

“Alsintan ini adalah aspirasi yang diproses mulai dari pengusulan kelompok hingga hari ini diserahkan. Ini untuk memenuhi keinginan petani-petani Merauke,” ujar Sulaeman.

Bantuan alsintan ini, lanjut Suleman, juga sejalan dengan proyeksi Merauke sebagai lumbung pangan nasional.

Ia berharap alsintan yang diberikan pada gapoktan bisa dipergunakan sebaik mungkin. Sulaeman mewanti-wanti agar alsintan ini bisa bertahan lama dan penggunaannya tidak boleh dimonopoli segelintir orang.

“Saya ingatkan, kalau masih ada segelintir orang menggunakan alsintan secara pribadi, tak segan-segan kami tarik kembali. Bagi siapa saja yang menemukan, laporkan kepada saya. Kami bersama dinas pertanian akan ambil tindakan,” tukasnya.(dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *