Sulaeman Hamzah Galakkan Pertanian Perkotaan Hidroponik

Sulaeman Hamzah Galakkan Pertanian Perkotaan Hidroponik

MERAUKE (Kastanews.com): Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sulaeman L Hamzah, bekerja sama dengan Kementerian Pertanian menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pertanian Perkotaan Hidroponik kepada ibu-ibu di Merauke, Papua.

Bimtek yang diikuti ibu-ibu PKK, majelis taklim dan organisasi wanita ini digelar di Rumah Aspirasi Sulaeman di Merauke, Papua Selatan, Rabu (30/8).

“Kita ingin memberikan bantuan pada masyarakat. Selain mendorong sektor pertanian skala besar, kita juga menggalakkan pertanian perkotaan hidroponik,” ujar Sulaeman.

Sejalan dengan terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Selatan, Sulaeman melalui Rumah Aspirasinya terus berupaya membantu pemda dalam rangka menggenjot sektor pertanian yang menjadi andalan daerah.

“Hadirnya provinsi baru, kita turut berupaya mengisi pembangunan di segala bidang untuk kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Standardisasi Instrumen Pertanian, Martina Sri Lestari, mengatakan pertanian hidroponik memiliki potensi yang menjanjikan. Metode budidaya tanpa tanah bisa menjadi alternatif pertanian bagi masyarakat perkotaan.

“Apalagi September memasuki El Nino, musim kemarau panjang, sehingga hidroponik menjadi alternatif masyarakat. Masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk memenuhi keperluan sehari-hari,” jelas Martina. (dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *