Shin Tae Yong Optimis Bawa Indonesia Juarai Piala AFF 2022

Shin Tae Yong Optimis Bawa Indonesia Juarai Piala AFF 2022

JAKARTA (Kastanews.com) – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (STY), memberikan komentarnya terkait undian Piala AFF 2022 . STY pun berambisi untuk membawa pasukannya menjadi juara turnamen sepak bola antar negara-negara Asia Tenggara itu.

Pada Selasa (30/8/2022) siang WIB, undian Piala AFF 2022 telah dilakukan di Bangkok, Thailand. Pasukan Garuda pun mendapat hasil undian yang terbilang mudah di Grup A.

Lawan terberatnya hanyalah sang juara bertahan, Thailand. Sementara empat lawan lainnya di atas kertas seharusnya bisa dikalahkan oleh Egy Maulana Vikri dan kolega, yaitu Filipina, Kamboja dan pemenang laga kualifikasi antara Timor Leste dengan Brunei Darussalam.

Lewat Instagram-nya, @shintaeyong, pada Selasa (30/8/2022), STY berkomentar soal hasil undian tersebut. Juru taktik asal Korea Selatan itu pun berambisi untuk membawa Tim Merah-Putih meraih gelar juara Piala AFF 2022. “Akhirnya, jadwal Mitsubishi Cup 2022 telah dirilis. Mari kita menangkan Indonesia kali ini,” tulis Shin Tae Yong.

Memang sangat wajar melihat respons pelatih berusia 51 tahun itu yang ingin mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia. Pasalnya, pada Piala AFF 2020 yang berlansung pada akhir 2021 hingga awal 2022 lalu, dirinya nyaris menyabet gelar tersebut bersama anak buahnya.

Sayangnya, Indonesia kalah di partai final saat menghadapi Thailand. Tak tanggung-tanggung, mereka dipermalukan dalam laga pamungkas yang digelar dalam dua leg itu dengan agregat 2-6. Karena itu, pertandingan fase grup melawan The War Elephant -julukan Thailand- nanti bakal menjadi kesempatan balas dendam untuk Witan Sulaeman dkk.

Kekalahan di final edisi sebelumnya jelas akan menjadi pemantik semangat mereka untuk tampil lebih baik lagi. Sementara itu, pada Grup B Piala AFF 2022, bisa dibilang hasil undiannya jauh lebih sulit karena peta kekuatan tim yang lebih merata.

Kelima penghuni Grup B tersebut adalah Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos. Piala AFF 2022 sendiri baru akan berlangsung pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023 mendatang. Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi Indonesia untuk juara karena mereka akan tampil di depan publik sendiri sebagai tuan rumah.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *