Setelah 30 Tahun Berlalu, Saatnya Kembali Bertemu

Setelah 30 Tahun Berlalu, Saatnya Kembali Bertemu

KASTANEWS.ID, KEMANG TERUSAN: Setelah 30 tahun berlalu, lulus ataupun lolos dari SMA N 82 Jakarta, menjadi momentum penting untuk diperingati.  Maka aktifis SMA N 82 Daha pun sejak Juli lalu, telah membincangkan persiapan peringatan 30 tahun kelulusan dari SMA N 82 Daha.  Berkenaan dengan bulan Syawal, bulan baik untuk berlebaranan, acara tersebut akhirnya dijahit untuk disatukan. Jadilah Halal Bihalal dan Reunian 30 tahun Kelulusan dari SMA N 82 Jakarta.

Sampai sejauh ini, hampir bisa dipastikan acara akan digelar pada Sabtu, 12 Agustus 2017 dengan mengambil lokasi acara dilakukan di Jalan Kemang Terusan. Lokasinya gak susah untuk dicari, jadi gak ada alasan untuk tidak menghadiri acara akbar yang hanya bisa dilakukan setelah 30 lulus dari SMA. Gak usah bingung cari lokasi, teknologi udah maju, ada google map atau bisa juga pakek GPS (Gunakan Penduduk Setempat), alias nanya.

Sebagai generasi 80an, panitya mengangkat tema Back to 80’s. Jadi nuansa akan disesuaikan dengan tema yang diangkat. Mulai dari dekorasi, dress code sampai music.

Untuk mensukseskan acara HBH dan Reunian 30 thn Kelulusan ini, sangat diharapkan masing-masing kelas memberikan info perkiraan peserta yang akan hadir ke tempat acara.  Semakin banyak teman-teman yang bisa hadir, tentunya semakin besar kesuksesan acara bisa tercapai.

“Karena ini HBH dan Reunian khusus angkatan 87, apalagi moment 30an, kayaknya harus bisa dihadiri semua temen-temen. Sebanyak-banyaknya,” ujar Novan, yang didaulat menjadi ketua panitya.

Hal senada juga disampaikan Sita, perempuan yang dulu tomboy tapi sekarang sudah jauh lebih feminis, sangat mengharapkan teman-teman angkatan 87 bisa menyempatkan diri untuk hadir.

“Gile lho, ini moment 30 tahun lho, kalau bisa hadir duuooongg. Emangnya gak kangen apa sama gue, sama teman sebangku dulu, temen bengal waktu di komdak, temen nyontek, temen nongkrong di blok m, temen jalan-jalan, jadi dateng yaaa.. gue tunggu lhoo,” ungkap Sita dengan penuh persahabatan.

Alasan Sita untuk mengajak temen-temen datang ke HBH dan Reunian memang cukup berlasan, selain setelah 30 tahun tidak bertemu, di acara nanti juga akan mengundang guru-guru yang dulu sempat mengajar.  Sampai sejauh ini sudah ada beberapa guru yang sudah mengkonfirmasi akan kehadirannya ke acara.

“Sudah ada beberapa guru yang menyatakan kesediaannya untuk hadir, tapi siapa orangnya masih kita rahasiakan, biar ada surprise lah buat temen-temen yang datang ke acara.  Sementara beberapa guru lain masih dalam konfirmasi,” terang Arya, penanggungjawab mengundang dan menghadirkan guru ke acara.

Soal konsumsi, temen-temen gak usah takut, ada banyak varian makanan yang sudah tersedia.  Mau tahu? Sebut beberapa makanan yang akan bisa disantap, mulai dari imsum, lemper, risol, pempek, tekwan, kopi/teh tarik sachet, sate ayam & lontong, nasi bakar, bakso, pudding, siomay, es jelly, klaapertart, lasagna/macaroni, jus apel dan masih banyak lagi.

“Jadi konsumsi itu disumbangkan dari masing-masing kelas, dan masing-masing kelas sudah berkoordinasi sendiri-sendiri, termasuk pengadaan dan tekhnisnya,” jelas Amida yang memang bertanggungjawab di bidang konsumsi.

Lebih jauh Grace yang juga bertanggungjawab di bidang konsumsi menambahkan, jika teman-teman yang sejauh ini tidak tersentuh dengan informasi soal konsumsi, tidak ada salahnya kalau mau menyumbangkan makanan untuk teman-teman yang lain.

Banyak hal yang bisa dinikmati selama jalannya acara, Ery, Sita dan Lita telah menyiapkan berbagai acara yang bisa melibatkan teman-teman yang dating.

“Syaratnya satu, jangan ja’im. Kita cair aja supaya acara juga bisa asyik,” ujar Lita penanggung jawab acara.

Sita juga menambahkan, acara dibuat sedemikian rupa supaya teman-teman bisa ikutan terlibat.

“Banyak kok, macem macem acaranya. Ada organ tunggal, jadi kalau kalian hoby nyanyi bisa sumbang suara, eh inget, sumbang suara ya, bukan suara sumbang ha ha ha,” celetuk Sita.

Beberapa hal lain juga telah disiapkan, mulai dari potong tumpeng, lagu baru yang khusus dibuat untuk moment penting ini sampai pembacaan puisi.

“Ada surprise yang belum bisa kita sampaikan di sini, mudah-mudahan  puncak acaranya bisa kita ‘dapet’,” timpal Ery yang juga membidani acara.

Satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya, lokasi acara akan di dress up gaya 80an. Mulai dari setting sampai colouring yang dibuat cerah ceria ala-ala 80an.

Jadi mulai hari ini, kalau sebelumnya udah ada acara di tanggal 12 Agustus, mulai digeser-geser deh tuh acara biar bisa ikutan gabung di HBH dan Reunion 30 tahun Angkatan ’87 SMA N 82 Jakarta. (alumni82daha/982017)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.