Sahroni: Kejagung Tunjukkan Kinerja yang Sangat Cemerlang

Sahroni: Kejagung Tunjukkan Kinerja yang Sangat Cemerlang

JAKARTA (Kastanews.com)- Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada Rabu (31/8/2022) menemukan bahwa Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadi lembaga penegak hukum yang paling dipercaya publik.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaan terhadap Kejagung . Menurutnya, pencapaian ini tentunya tak terlepas dari keberanian dan ketegasan Kejagung dalam memberantas korupsi, bahkan korupsi kelas kakap.

“Tentunya selamat bagi Kejagung karena sudah menjadi lembaga penegak hukum yang paling dipercaya masyarakat. Ini amanah yang luar biasa, dan pemicunya tidak lain adalah kinerja Kejaksaan Agung sendiri, yang sangat tegas dan berani dalam memberantas korupsi khususnya kelas kakap,” kata Sahroni, Kamis (1/9/2022).

Sahroni melihat, Kejaksaan selama ini telah menunjukkan kinerja yang sangat cemerlang dalam berbagai kasus. Hal ini tak lepas dari inovasi, kolaborasi, dan terobosan yang terus dilakukan kejaksaan.

“Masyarakat sudah muak dengan korupsi, dan kejaksaan bisa menunjukkan prestasinya melalui berbagai inovasi dan kolaborasi. Kejaksaaan menjalin kemitraan yang sangat baik dengan KPK, polisi, hingga DPR. Mereka juga melakukan komunikasi publik yang baik, dan menggandeng erat anak buah. Jadi sangat dipahami jika akhirnya kejaksaan meraih posisi ini,” jelasnya.

Terakhir, Bendahara Fraksi Partai Nasdem DPR ini menambahkan, prestasi Kejagung bisa menjadi acuan bagi lembaga penegak hukum lainnya dalam memberantas korupsi, sehingga korupsi bisa segera diberantas.

“Ini juga bisa menjadi acuan, agar lembaga penegak hukum lainnya juga terus meningkatkan kinerjanya dalam memberantas korupsi. Tentu kita semua akan makin bahagia jika korupsi di negeri ini bisa benar-benar hilang,” tandas politikus asal Tanjung Priok ini.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *