Erick Thohir Mencuat di Bursa Cawapres Musra Jabar

Erick Thohir Mencuat di Bursa Cawapres Musra Jabar

JAKARTA (Kastanews.com)- Menteri BUMN, Erick Thohir, bersaing ketat dengan sejumlah tokoh dalam bursa cawapres 2024 di acara Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) 1 di Bandung.
Mantan Bos Inter Milan ini masuk tiga besar bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Umun Partai Golkar Airlangga Hartarto.
“Saya kaget lo, Pak Erick jadi kandidat kuat,” ungkap Panel Barus, Ketua Panitia Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia, usai paparan hasil Musra Bandung di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (31/8).
Panel, yang juga Bendahara Umum Projo, menjelaskan bahwa wajar jika Ridwan Kamil bertengger di posisi puncak cawapres. Dia beralasan, karena Musra 1 itu diadakan di Bandung, Provinsi Jabar, yang dipimpin Ridwan Kamil.
Ridwan Kamil mengantongi dukungan 2.225 suara atau 38,89 persen dari total 5.721 peserta yang memilih. Dia juga masuk bursa Capres 2024 dalam Musra Bandung. Tapi dia hanya memperoleh 296 atau 5,17 persen dari total suara 5.721 suara atau berada di posisi 6.
Di posisi 2 bursa cawapres ada nama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Menko Perekonomian ini kantongi 758 suara atau 13,25 persen dari total suara.
Kemudian di posisi 3 ada nama Menteri BUMN, Erick Thohir. Dia mendapat dukungan 733 suara atau 12,81 persen dari total suara.
“Boleh sedih, boleh senang. Apapun itu suara rakyat dalam Musra Bandung. Panitia tidak intervensi,” ujar Panel.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.