Rudi Hartono Bangun Ingatkan Pertamina Soal Distribusi BBM Jelang Nataru

Rudi Hartono Bangun Ingatkan Pertamina Soal Distribusi BBM Jelang Nataru

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono Bangun mengingatkan PT Pertamina Patra Niaga terkait distribusi BBM, terutama jelang Natal dan tahun baru (Nataru). Distribusi BBM tersebut, terutama di daerah perbatasan dan kepulauan agar bisa terlaksana dengan baik.

Rudi juga mengingatkan agar anak perusahaan Pertamina yang bergerak di bidang perdagangan olahan minyak bumi itu dapat mengantisipasi adanya pengoplosan BBM di beberapa SPBU. Untuk itu, ia menekankan agar memperketat sistem pengawasan distribusi BBM.

“Saya ingin mengingatkan karena masyarakat banyak yang komplain. Tolong BBM jangan sampai dioplos pihak SPBU. Sistem pengawasan Patra Niaga harus ketat,” ujar Rudi dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR dengan PT Pertamina Patra Niaga dan PT Pertamina International Shipping, Rabu (7/12).

Legislator NasDem itu menegaskan distribusi BBM menyangkut hajat hidup masyarakat. Untuk itu, ia menekankan pentingnya menjaga kualitas BBM di pasaran.

“Jangan merugikan publik karena mobil dan motor mereka mesinnya jadi gampang rusak,” imbuhnya.

Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Utara III (Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjungbalai, dan Kota Binjai) itu juga menanyakan kelanjutan dari aplikasi My Pertamina yang beberapa waktu lalu sempat menjadi pro dan kontra di masyarakat.

“Sejauh ini sudah sampai mana sistem aplikasi itu, apakah jadi dijalankan? Atau sekadar untuk buat terkejut karena pasokannya sedikit? Saya lihat sekarang sudah adem, tidak ada kehebohan,” kata Rudi. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *