Eva Yuliana Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Eva Yuliana Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

JAKARTA (Kastanews.com): Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Eva Yuliana menyampaikan duka cita atas meninggalnya satu anggota Polri dalam peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (7/12). Anggota Komisi III DPR ini mengutuk keras aksi tersebut.

“Saya pribadi dan Fraksi Partai NasDem mengecam keras kejadian aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. Aksi itu jauh dari rasa kemanusiaan,” ujar Eva dalam keterangannya, Rabu (7/12).

Eva meminta jajaran Polri dan Densus 88 segera mengusut tuntas kejadian yang mengoyak perasaan publik itu.

“Kejadian ini menjadi duka yang dalam untuk kita semua. Polri harus segera mengusut tuntas aksi bom bunuh diri ini,” tandasnya.

Legislator dari Dapil Jawa Tengah V (Klaten, Sukoharjo, Boyolali, dan Kota Surakarta) itu juga meminta Polri mengevaluasi dan meningkatkan SOP (Standart operating procedur) pengamanan objek vital, terlebih menjelang natal dan tahun baru.

“Polri perlu mengevaluasi dan meningkatkan awarnessnya, terlebih pada pelaksanaan SOP pengamanan objek vital,” pintanya.

Lebih lanjut Eva meminta masyarakat untuk tetap tenang menyikapi kejadian ini. Eva meyakini bahwa teror yang terjadi tidak berkaitan dengan agama atau kepercayaan apapun.

“Agama apapun pasti mengajarkan kita bisa saling membantu, saling bermanfaat dan bahu-membahu untuk mewujudkan kedamaian dan ketertiban masyarakat,” tukasnya.(dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *