Rico Sia Salurkan Bantuan Fish Finder untuk Nelayan Kaimana

Rico Sia Salurkan Bantuan Fish Finder untuk Nelayan Kaimana

KASTANEWS.ID, KAIMANA: Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia memberikan bantuan alat pendeteksi ikan digital (Fish Finder) kepada kelompok nelayan Mamin Si’ay di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Rabu (16/3).

Bantuan tersebut merupakan Program Bhakti Inovasi Teknologi Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) usulan dari Rico Sia. Bantuan diserahkan Tenaga Ahli Rico Sia, Semarga Kebibe bersama Ketua Rumah Aspirasi Masyarakat Papua Barat, Hartini Desti Ayu Dumayang dan diterima ketua kelompok Mamin Si’ay, Rahman Lakotani.

Rico dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/3) malam, mengatakan bantuan tersebut merupakan realisasi dari aspirasi masyarakat yang diserap sebelumnya. Kaimana adalah daerah pesisir yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi di bidang perikanan.

Dengan fish finder, jelas Rico, akan sangat membantu efektifitas para nelayan dalan pencarian di tengah laut.

“Masyarakat dapat menggunakan fish finder tersebut dan memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan bantuan satelit untuk bisa tahu di mana tempat gerombolan ikan di laut agar mudah ditangkap,” ujar Rico.

Legislator dari Dapil Papua Barat itu juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah menyalurkan bantuan ke nelayan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah menyalurkan bantuan tersebut sampai ke tangan nelayan. Dan untuk kelompok penerima, semoga alatnya bermanfaat dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” pungkas Rico.(Sonia/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.