Rico Sia Gandeng Kemenperin Bantu pelaku UMKM Perbengkelan di Sorong

Rico Sia Gandeng Kemenperin Bantu pelaku UMKM Perbengkelan di Sorong

SORONG (Kastanews.com): Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia menggandeng Kementerian Perindustrian menggelar seminar bertajuk ‘Kiat Sukses Membuka Usaha Perbengkelan’, di Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (26/7). Kegiatan ini dihadiri ratusan pelaku UMKM di Sorong.

Rico mengatakan, pelaku UMKM perbengkelan di Sorong masih cukup minim. Padahal, jumlah kendaraan bermotor di sana terus meningkat.

“Kami di Komisi VII DPR bermitra dengan Kemenperin, bersama-sama membuat pelatihan perbengkelan bagi pelaku UMKM yang ingin membangun usaha di sektor perbengkelan,” ujar Rico.

Selain diberikan pengetahuan terkait usaha perbengkelan, Rico juga memberikan bantuan modal usaha bagi mereka. “Setidaknya ini bisa menambah untuk modal mereka membuka bengkel,” tambahnya.

Perwakilan Kemenperin, Dini Hanggandari, menegaskan dukungan dan komitmen kementeriannya untuk pelaku UMKM perbengkelan di Sorong. Melalui seminar ini diharapkan para peserta bisa menambah wawasan terkait perizinan dan permodalan.

“Seminar ini memberikan gambaran dalam memulai usaha perbengkelan. Peserta akan mendapat pembekalan yang nantinya diterapkan saat membuka usaha,” ujarnya.(sonia/rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *