Projo Siap Eksekusi Program Vaksin Gratis Untuk Rakyat

Projo Siap Eksekusi Program Vaksin Gratis Untuk Rakyat

JAKARTA, 9 Agustus 2021: GERAKAN Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat yang dilaksanakan oleh Ormas Projo pada 5-8 Agustus yang menyasar target 10 ribu orang dosis pertama di 10 wilayah Aglomerasi Bodetabek (8 Kota dan Kabupaten) berjalan dengan sukses. Hal ini terlihat dengan antusiasme warga yang ingin mengikuti vaksin, meski pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi hujan turun cukup deras di beberapa titik.

Ketua Satgas Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat, Panel Barus, yang meninjau langsung ke semua titik lokasi vaksinasi menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang diadakan Projo banyak diikuti oleh anak-anak pelajar dan juga kaum milenial. Hal ini patut disyukuri karena akan berdampak kepada menurunnya penyebaran Covid 19.

“Saya melihat banyak pelajar dan anak-anak muda milenial yang mengikuti vaksinasi Gratis Untuk Rakyat yang dilaksanakan oleh Projo. Hal ini tentu akan berdampak massif kepada penurunan kasus Covid 19 karena anak-anak muda tersebut akan menarik banyak temannya untuk juga ikut vaksinasi,” kata Panel dalam siaran pers DPP PROJO pada Minggu (08/08/2021).

“Apalagi anak-anak muda ini kan pasti memposting foto dia sudah divaksin dan menyebarkannya ke seluruh lini massa Media Sosial yang dia punya serta grup-grup WhatsApp yang diikutinya,” ungkapnya.

Menurut Panel Barus, syarat harus sudah divaksin untuk bisa sekolah tatap muka dan masuk mall sepertinya juga turut memberikan dorongan bagi pelajar dan anak-anak muda mengikuti vaksinasi. Selain tentu saja vaksinasi tersebut meningkatkan imunitas tubuh mereka terhadap virus covid 19.

Panel Barus menjelaskan bahwa Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat ini akan terus dilaksanakan untuk mendukung pencapaian target 2 juta dosis per hari seperti instruksi yang diberikan Presiden Jokowi dalam sidang kabinet pada 5 Juli 2021. Rencananya program Vaksin Gratis Untuk Rakyat Projo ini juga dilaksanakan di luar Pulau Jawa dan Bali.

“Dalam Rapat Terbatas kemarin, Presiden Jokowi sudah meminta jajarannya, khususnya TNI dan Polri, untuk merespons cepat lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di luar Pulau Jawa dan Bali. Sejalan dengan arahan Presiden tersebut, kami juga sudah menyiapkan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di beberapa daerah di luar Pulau Jawa dan Bali,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat hari ini adalah hari keempat penyuntikan dosis pertama. Sasaran selanjutnya dari Program Vaksin Gratis Untuk Rakyat Projo ini adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Riau, dan lain-lain.

Panel Barus, yang juga Bendahara Umum Projo, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19: Vaksin Gratis untuk Rakyat kali ini. Khususnya kepada Polri, Kementerian Kesehatan, Indofood Group, dan Salim Group yang sudah mendukung penuh Projo sehingga program vaksin gratis untuk rakyat bisa terselenggara.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap pihak yan terlibat dalam pelaksanaan Gerakan Vaksin Gratis Untuk Rakyat ini. Terkhusus kepada Polri, Kementerian Kesehatan, Indofood Group, dan Salim Group yang sudah mendukung penuh Projo. Mari kita tetap disiplin terapkan Protokol Kesehatan dan semoga pandemi ini segera berakhir dengan ikhtiar kita Bersama,” pungkasnya.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *