Prananda Surya Paloh akan Tingkatkan Bantuan untuk Petani dan Peternak di Sergai  

Prananda Surya Paloh akan Tingkatkan Bantuan untuk Petani dan Peternak di Sergai  

SEI RAMPAH (Kastanews.com)- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh akan memberikan bantuan, khususnya di bidang pertanian dan peternakan sebesar Rp24 miliar. Hal itu untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dan berkembangnya peternakan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatra Utara (Sumut).
Prananda mengemukakan itu saat melakukan kunjungan kerja dan temu ramahnya dengan kelompok peternak dan petani di Desa Penggalian, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (23/2).
“Kami tidak akan mengobral janji. Kami tahu batas maksimal kami. Kami tahu juga, semua anggota dewan di Sergai, anggota dewan di provinsi, termasuk saya, tidak ada yang sempurna. Tapi kami berkomitmen memberikan yang terbaik, dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Itu adalah janji harga mati dari kami,” ujar Prananda.
Legislator NasDem dari Dapil Sumut I (Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Kota Medan, dan Kota Tebing Tinggi) itu yakin bantuan untuk para Poktan (Kelompok tani) atau ternak akan dapat terus begulir, jika NasDem diberi kesempatan untuk memenangkan Pemilu di Kabupaten Sergai.
“Saya berharap ke depannya mampu meningkatkan jumlah bantuan ini dua kali lipat, kalau Sergai menjadi juara (pemenang pemilu). Sederhana saja, dari Rp12 miliar saat ini, kalau kita jadi pemenang tentu anggaran dari pusat lebih banyak,” katanya.
Prananda pun mengakui, bantuan yang telah digulirkan untuk Poktan/ternak itu belum seberapa, tapi kalau diratakan di seluruh Kabupaten Sergai, maka manfaatnya akan sangat terasa bagi masyarakat.
“Ini merupakan titik balik kebangkitan bagi calon-calon yang ingin memajukan Kabupaten Sergai. Aspirasi yang saya terima cukup masuk akal, cukup baik, dan apa adanya. Tetapi tolong dukung kami, dan saya akan berikan (bantuan) ini secara bertahap sampai lima tahun ke depan. Itu komitmen saya,” sebutnya.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Bappilu DPP Partai NasDem tersebut juga berpesan kepada para Poktan/ternak penerima bantuan agar menjaga ternak dengan baik. Pihaknya akan memberikan modal bisnis plan yang baik serta bimbingan dan panduan, agar bisa memanfaatkannya secara optimal dan maksimal, sehingga dapat memberikan keuntungan yang jauh lebih besar.
“Saya juga meminta kepada DPD Partai NasDem Sergai, untuk terus memantau ke setiap desa, apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat, nanti akan kita gulirkan sampai lima tahun ke depan. Mau itu pemilu atau tidak, itu harga mati bagi saya,” tegasnya.
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sergai, Joni Walker Manik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prananda Surya Paloh yang sudah datang berkunjung ke Kabupaten Sergai untuk kedua kalinya, dalam kurun waktu satu tahun dirinya memimpin Partai NasDem Sergai.
Joni menyebut, masa setahun dirinya menjabat Ketua DPD Partai NasDem Sergai, Prananda Surya Paloh telah menggulirkan bantuan untuk Kabupaten Sergai dengan nilai total hampir Rp12 miliar.
Joni juga menegaskan Partai NasDem tidak mengenal oposisi, tapi bersinergi dan membantu pemerintah untuk pembangunan.
“Saat ini seluruh jajaran Partai NasDem Sergai sangat solid untuk bersama-sama membangun dan membesarkan Partai NasDem di Kabupaten Sergai. Kita tidak muluk-muluk. Tapi yakinlah, tahap demi tahap struktur ini akan kita kuatkan. Ke depan kami berharap, bantuan untuk Kabupaten Sergai dapat lebih ditingkatkan lagi,” katanya.
Seusai melakukan temu ramah, Prananda Surya Paloh dan rombongan didampingi Ketua DPD Partai NasDem Sergai, meninjau ternak sapi dan lahan budidaya rumput odot sebagai pakan ternak yang dikelola Poktan Raharjo Desa Penggalian.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *