NasDem Perkuat Hubungan Indonesia-Australia

NasDem Perkuat Hubungan Indonesia-Australia

JAKARTA (Kastanews.com) – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (18/8).
“Pagi hari ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem kedatangan tamu kehormatan Ibu Duta Besar Australia Ibu Penny Williams, ” kata Surya saat ditemui awak media.
Surya menuebut kehadiran Dubes Penny merupakan satu hal yang amat istimewa bagi NasDem karena beliau dianggap cukup mengenal Indonesia jauh lebih mengenal dekat dibandingkan dengan yang mulia duta besar negara sahabat lainnya.
Menurut Surya Dubes Penny yang pernah sekolah di Menteng, Jakarta baru berkesempatan hadir ke NaaDem karena satu dan lain hal terutama karena masa Pandemi yang membuatnya baru berkesempatan untuk bisa berkunjung ke NasDem Tower dan bertemu dengan dirinya sebagai Ketua Umum NasDem pada hari ini.
“Jadi kunjungan beliau kemari hanya sebagai kunjungan kehormatan courtesy untuk menyatakan arti keberadaan beliau yang sudah bertugas sebagai dta besar Australia di Indonesia yang sudah lebih dari satu tahun, ” kata Surya.
Sementara itu Dubes Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM menyampaikan kegembiraannya dapat berkunjung ke NasDem Tower. “Saya senang sekali dapat datang ke sini dalam kunjungan kehormatan kali ini. Ini kunjungan pertama saya ke gedung ini ke markas besar Partai NasDem ini , ” kata dia.
Dubes Penny juga sempat menyampaikan beberapa minggu lalu Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese MP melakukan kunjungan resmi perdananya ke Indonesia yakni ke Jakarta dan Makassar.
Lebih jauh Dubes Penny menerangkan pihaknya menyambut baik pernyataan Surya Surya Paloh yang membahas hubungan antara Australia dan Indonesia yang sangat erat.  “Bapak Surya berbicara kesempatan untuk mempererat hubungan antara Australia dan Indonesia khususnya dalam bidang komersial dan orang ke orang yang penting sekali, ” tambah dia.
Dubes Penny juga mengamini pernyataan Surya Paloh yang menyebut Dubes Penny sebagai anak menteng jadi duta besar Australia di Jakarta. Karena menurut Dubes Penny dia juga pernah bersekolah di Jakarta  saat menjalani pertukaran pelajar.
“Dan seperti Bapak Surya katakan saya dulu tinggal dekat sini lima menit jalan kaki dari sini sebagai tukar siswa waktu saya berumur 16 tahun saya anak menteng benar-benar dan saya bersekolah di sini, ” kata dia.
Dubes kelahiran 22 Januari 1964 itu tiba sekitar pukul 10:00 WIB dan langsung disambut Wasekjend Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem, Hermawi Taslim.
Dubes Penny kemudian bertemu Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. Hadir mendampingi Surya, Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh dan Ketua Bidang Ekonomi DPP NasDem Millie Lukito.
Hadir pula, Ketua Bidang Hubungan Internasional DPP NasDem, Martin Manurung dan Wasekjend Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem, Hermawi Taslim.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *