NasDem Minta Pemerintah Beri Penanganan Terbaik bagi Korban Kanjuruhan

NasDem Minta Pemerintah Beri Penanganan Terbaik bagi Korban Kanjuruhan

JAKARTA (Kastanews.com)- Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem yang juga Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah menyatakan keprihatinan yang mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, seusai laga Arema FC vs Persebaya, Surabaya, Sabtu (1/10) malam.
Dalam tragedi itu sebanyak 130 orang meninggal dunia dan sedikitnya 180 orang mengalami luka-luka.
“Keluarga Besar Partai NasDem menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas tragedi Sabtu (1/10) malam di Stadion Kanjuruhan. Kami berharap keluarga korban dapat bersabar,” kata Charles dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/10).
Anggota Komisi XI  DPR dari Dapil Jawa Timur IV (Lumajang dan Jember) itu meminta kepada pemerintah maupun instansi terkait agar memberikan penanganan yang terbaik bagi para korban, baik yang meninggal dunia maupun yang tengah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.
“Kami berharap pemerintah maksimal dalam memberikan pelayanan dan perawatan medis agar jumlah korban meninggal dunia tidak bertambah,” harapnya.
Mantan wartawan itu menganggap peristiwa tersebut merupakan tragedi yang sangat memilukan bagi dunia persepakbolaan Indonesia yang tengah berkembang maju.
Bahkan, Charles menyebut meninggalnya ratusan orang dalam tragedi Kanjuruhan ini sebagai tragedi terburuk di dunia setelah tahun 1964 di Peru. “Ini tragedi kemanusiaan luar biasa,” tegasnya.
Karenanya, pihak terkait harus menjelaskan kepada masyarakat kenapa kerusuhan itu bisa terjadi. Ia pun meminta agar penegak hukum mengusut tuntas penyebab kerusuhan ini agar menjadi pembelajaran bagi semua pihak.
“Diharapkan tidak terjadi lagi di masa mendatang. Semua pihak harus berbenah bersama-sama,” pungkas Charles.(RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *