Dewa Kresna Minta Investigasi Menyeluruh Tragedi Kanjuruhan

Dewa Kresna Minta Investigasi Menyeluruh Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA (Kastanews.com)- Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem dari Dapil Jawa Timur V (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu), Kresna Dewanata Phrosakh menyampaikan dukacita atas tragedi memilukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam, yang menewaskan 130 orang.
Tragedi kemanusiaan itu terjadi seusai pertandingan sepakbola Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya, Surabaya. Laporan sementara menyebutkan 130 meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka.
“Saya sangat menyayangkan atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menimpa Aremania. Saya turut berduka cita kepada keluarga korban meninggal dunia dan luka-luka,” ujar Kresna dalam keterangannya, Minggu (2/10).
Kresna mengatakan, pertandingan sepak bola harusnya bisa menghadirkan keceriaan bagi masyarakat, khususnya para suporter. Bukan malah menjadi pemicu peristiwa kelam semacam ini.
Legislator NasDem itu berharap agar pihak berwajib segera mengusut tuntas peristiwa yang terjadi di stadion kebanggaan warga Malang itu.
“Harus segera dilakukan investigasi mendalam dan menyeluruh agar kejadian ini tidak terulang lagi di kemudian hari,” tandasnya.
Dengan korban jiwa hingga ratusan, peristiwa tersebut merupakan kejadian kerusuhan terburuk yang terjadi di sepak bola Indonesia.
“Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kesabaran dan keikhlasan,” ujarnya.(RO/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *