Muenchen Bernafsu Hancurkan Barcelona di Liga Champions

Muenchen Bernafsu Hancurkan Barcelona di Liga Champions

JAKARTA (Kastanews.com)- Julian Nagelsmann menegaskan Bayern Muenchen siap melawan Barcelona meski ada Robert Lewandowski. Itu justru membuat pasukannya makin bernafsu untuk menghancurkan Blaugrana di Liga Champions 2022/2023.

Bayern terpaksa melepas Lewandowski ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Rupanya, mereka tidak butuh waktu lama untuk bereuni. Ini terjadi karena Bayersn dan Barcelona masuk Grup C di Liga Champions musim ini. Ini dianggap grup neraka karena dua peserta lainnya juga sangat tangguh, yakni Inter Milan dan Viktoria Plzen.

Hadirnya Lewandowski diyakini akan membuat lini depan Barcelona kian menakutkan. Buktinya, penyerang berusia 34 tahun asal Polandia itu telah menyumbang dua gol dan satu assist dari dua laga Liga Spanyol 2022/2023.

Meski demikian, Bayern tidak merasa gentar. Sebab, kemenangan tetap menjadi target jawara Liga Jerman itu saat melawan armada Xavi Hernandez. Terlebih, musim lalu Munchen dua kali menang atas Barcelona masing-masing dengan skor 3-0 dalam fase grup.

Alhasil, Die Roten berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Nagelsmann mengatakan tidak ada yang spesial bagi Bayern meski akan berjumpa Lewandowski. Sebab, pasukannya tetap ingin mengulang capaian apik saat Barcelona seperti musim lalu. “Dengan Barcelona? Tentu saja pertemuan dengan Lewandowski adalah sudah ditakdirkan,” ucapnya dilaman resmi Bayern Muenchen.

“Saya harap kami dapat mencapai hasil yang sama dengan yang melawan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir,” lanjut Nagelsmann.

Pelatih berusia 35 tahun itu mengatakan Grup C memang dihuni lawan-lawan kuat, yakni Inter, Barcelona, dan Viktoria Plzen. Hal itu akan memacu timnya menampilkan permainan terbaik dalam setiap laga. “Ini adalah grup yang penuh tantangan. Inter Milan telah memperkuat diri mereka dengan baik. Ini adalah tim yang punya banyak kesuksesan internasional dan telah bangkit kembali dalam beberapa tahun terakhir,” ucapnya.

Nagelsmann juga menilai Viktoria Plzen tidak bisa dipandang sebelah mata lantaran berstatus juara Liga Republik Ceko. Mereka bisa saja membuat kejutan. “Plzen adalah juara Ceko. Itu merupakan catatan buat kami. Kami harus berkomitmen penuh sejak awal. Kami menantikan untuk itu (laga-laga Grup C),” pungkasnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.