Anies Minta Didoakan Diberi Kemampuan Tuntaskan Amanah sebagai Gubernur

Anies Minta Didoakan Diberi Kemampuan Tuntaskan Amanah sebagai Gubernur

JAKARTA (Kastanews.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan rasa syukur Tabligh Akbar Muharram 1444 Hijriah Majelis Rasulullah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dapat digelar, Senin, 22 Agustus 2022.

Anies mengatakan, pandemi Covid-19 di Jakarta semakin terkendali dan berada di fase paling ujung. “Alhamdulillah, setelah penantian panjang akhirnya kita bisa melaksanakan kembali Tabligh Akbar Muharram 1444 H Majelis Rasulullah ini. Hampir 3 tahun kita menantikan dengan sabar majelis tercinta kita ini. Sekarang, betapa membahagiakannya bisa menjadi saksi sejarah berkumpulnya kembali ratusan ribu jamaah di masjid terbesar di Asia Tenggara ini,” ujar Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Jumat (26/8/2022).

“Syukur Alhamdulillah, pandemi di Jakarta semakin terkendali dan Inysa Allah saat ini kita berada di fase paling ujung. Kita berhasil melaluinya dengan baik berkat ikhtiar lahir dan batin kita bersama. Kami sangat berterima kasih kepada Ketua Dewan Syura, Habib Nabil bin Fuad al-Musawwa, juga kepada Dewan Guru Majelis Rasulullah,” sambungnya.

Anies menuturkan, Majelis Rasulullah ini menjadi bagian penting di Jakarta, sehingga membuat suasana Ibu Kota menjadi lebih teduh, aman. “Juga menjaga kualitas iman dan akhlak umat di Jakarta. Ke depan, Majelis Rasulullah ini akan terus menyebarkan manfaat bagi semua,” tuturnya.

Anies menjelaskan, tabligh akbar Muharram ini menjadi pengingat kita bukan hanya tentang kejayaan masa lalu, tetapi juga menjadi penyemangat untuk menyongsong masa depan. Agar di kemudian hari kita menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi bangsa yang lebih berkualitas.

“Ini akan menandai kebangkitan kita sebagai umat Islam, sekaligus bangsa Indonesia,” ujarnya.

Eks Mendikbud itu menambahkan pada tabligh akbar ini kita menyampaikan salam dan sholawat sebagai rasa rindu kita kepada Baginda Rasulullah SAW. “Kita beruntung pada malam itu dipandu Syaikh Mustafa Atef, pelantun sholawat masyhur dari Mesir. Sangat syahdu, khidmat. Ditambah kita mendapatkan siraman ruhani dari Habib Salim bin Umar bin Hafidz, Habib Hamid bin Umar bin Hafidz, dan Habib Musa al-Kadzim bin Jafar Assegaf,” jelasnya.

Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu meminta doa kepada ratusan ribu jamaah Majelis Rasulullah agar diberikan kemampuan menuntaskan amanah sebagai Gubernur.

“Pada kesempatan ini saya juga meminta doa kepada ratusan ribu jamaah yang hadir di Istiqlal dan jutaan hadirin melalui siaran langsung, agar diberi kemampuan untuk menuntaskan amanah ini dengan baik dan berakhir dengan baik,” katanya.

Acara Tabligh Akbar Muharram ditutup dengan zikir dan doa untuk negeri Indonesia tercinta.”Tabligh akbar ini ditutup dengan zikir dan doa yang begitu indah oleh Habib Ali Zainal Abidin Al-Jufri, seorang ulama yang alim allamah. Beliau mendoakan agar negeri kita diberi keselamatan, keamanan, dan kebahagiaan. Insya Allah keberkahan acara ini meliputi kita semua. Amiin ya rabbal alamin,” ucapnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.