Menggagas Ikatan Alumni SMAN 82 Jakarta

Menggagas Ikatan Alumni SMAN 82 Jakarta

KASTANEWS.ID, DAHA (alumni82daha.com):  Meski sudah 30 tahun lalu meluluskan angkatan perdana (angkatan 1986) yang dinyatakan lulus dari SMAN 82 Jakarta, namun hingga kini SMA yang terletak di jalan Daha itu masih belum juga memiliki organisasi resmi alumni.  Untuk mewujudkan organisasi resmi alumni tersebut, beberapa aktifis alumni SMAN 82 Jakarta menggagas untuk melakukan pertemuan alumni lintas angkatan.

“Dalam pertemuan tersebut kami sih maunya ada diskusi untuk pembentukan organisasi Ikatan Alumni SMAN 82 Daha dan Yayasan Alumni SMAN 82 Daha,” ujar Novan, alumni angkatan 87 yang menjadi salah seorang inisitor pertemuan tersebut.

Mengingat saat ini sedang berada dalam bulan suci Ramadan, pertemuan tersebut rencananya akan dibarengi dengan acara buka puasa bersama.

“Maunya sih semua angkatan nanti ada yang mewakili. Oh iya, karena sekarang lagi puasa, nanti akan dibarengin sama buka puasa bersama dan dilanjutkan shalat tarawih. Masalah diskusinya sebelum atau sesudah tarawih bisa dibicarakan kemudian,” tambah Novan.

Sementara itu, sampai sejauh ini, pertemuan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2017 di kediaman Anna angkatan 91 dengan alamat di Jl H Junaedi Kompleks Pertamina no 34. Cipete Selatan. (Deket sekolah Perancis).

Sementara itu, aktifis alumni lainnya, Sita angkatan 1987, juga mendukung pertemuan tersebut.  Menurut perempuan yang cukup populer di angkatannya itu, wadah alumni memang sebaiknya diadakan.

“Gilingan udah 30 tahun lulus dari Daha gak ada wadah alumninya.  Kalau memang mau dibuat Ikatan Alumni ya bagus itu,” ujar Sita.

Begitupun dengan salah seorang aktifis angkatan 1987 lainnya, Ery, yang kerap mewakili teman-teman dari kelas IPS, mengaku mendukung sekali gagasan untuk segera dibentuknya Ikatan Alumni SMAN 82 Jakarta.

“Setahu gue sih, ide untuk membuat Ikatan Alumni 82 ini udah lama. Cuma masalahnya, gak ada yang bisa bergerak buat mewujudkannya.  Ide kalau cuma dibahas kan tetep aja gak bisa terwujud,” tukas Ery, yang masih menjadi motor komunikasi di angkatan 1987.

Senada dengan hal tersebut, dari angkatan 1991, Revita, juga mengusulkan Ikatan Alumni SMAN 82 Daha untuk segera dibentuk.

“Mumpung lagi hangat nih, mumpung ada yang bersedia ketempatan rumahnya buat kumpul, mumpung semangatnya masih tinggi sebaiknya disegerakan saja,” ujar pemilik nama lengkap Revita Astri tersebut.

Keberadaan Ikatan Alumni SMAN 82 Jakarta agaknya memang sudah waktunya diwujudkan.  Keberadaan ikatan alumni nantinya bisa memiliki banyak manfaat.  Selain bisa untuk perekat tali komunikasi antar alumni SMAN 82 Jakarta, juga bisa diberdayakan Ikatan Alumni untuk kegiatan sosial dan masih banyak lagi.

Hal itu di amini Aji, angkatan 1986 yang masih setia mengawal adik-adik angkatannya untuk tetap merajut tali persahabatan.

“Sebenernya Ikatan Alumni itu sifatnya bukan wajib, tapi penting buat dipunyai semua alumnus.  Kenapa? karena Ikatan Alumni ini, bisa menjadi organisasi resmi yang memiliki payung hukum. Apalagi kalau sampai bikin yayasan segala, ini ada koridor hukum, jadi jelas. Tapi itu semua harus ada komunikasi juga dengan institusi sekolah, dalam hal ini SMAN 82 Jakarta nya,” papar Aji.

Untuk kelancaran dan kesuksesan pertemuan tersebut, diharapkan masing-masing angkatan ada yang mewakili.  Oleh karena itu untuk konfirmasinya di tunggu melalui Novan di 081514021077 atau dengan Anna di 0812-9607-1298. (82Daha/2852017*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *