Malam Ini, Final Abang None Jakarta 2022 Dimeriahkan Hivi dan Maliq D’essentials

Malam Ini, Final Abang None Jakarta 2022 Dimeriahkan Hivi dan Maliq D’essentials

JAKARTA (Kastanews.com)- Setelah tertunda dua tahun karena pandemi virus corona, Pemerintah DKI Jakarta kini menggelar pemilihan Abang None ke-50.

Ajang ini menjadi salah satu upaya untuk pengembangan generasi muda mendukung Kota Jakarta setara dengan kota-kota maju di dunia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan ajang ini menjadi salah satu upaya untuk pengembangan generasi muda, sehingga Kota Jakarta memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.

”Abang None Jakarta akan menjadi spokesperson. Mereka akan mewakili Jakarta dalam kegiatan-kegiatan penting, bukan hanya skala lokal, tetapi juga dalam skala internasional yang mendukung kemajuan Jakarta sebagai kota global,” ucap Andhika, Jumat (2/9/2022).

Andhika menambahkan pemilihan Abang None Jakarta 2022 dinilai spesial karena menjadi angkatan ke-50 sekaligus ajang Pemilihan Duta Daerah tertua di Indonesia. Kemudian, ajang ini berbarengan dengan penyelenggaraan Urban 20 (U20) Mayors Summit 2022.

Kemudian, rangkaian pemilihan Abang None Jakarta 2022 ini sudah dimulai sejak bulan Juni dari pemilihan Abang None tingkat Kota/Kabupaten. Selanjutnya, tiga besar terbaik dari masing-masing Kota/Kabupaten dikirimkan mengikuti kegiatan di tingkat Provinsi.

”Dalam proses seleksi Pemilihan Abang None Jakarta tingkat Provinsi, para finalis Abang None Jakarta mendapatkan berbagai macam pembekalan dan pembinaan untuk meningkatkan kompetensi mereka sebagai Duta Kota Jakarta,” ungkapnya.

Andhika menyebut proses seleksi Pemilihan Abang None Jakarta 2022 melalui proses penjurian yang ketat dari sembilan bidang yang berbeda. Dewan juri pemilihan Abang None Jakarta 2022 diketuai Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian Sekda DKI Jakarta.

Pemenang Abang None Jakarta dan finalis lainnya akan menjalankan tugas selama satu tahun ke depan. Mereka diharapkan aktif berkontribusi mempromosikan Indonesia, khususnya Jakarta dalam potensi pariwisata, ekonomi kreatif dan kebudayaan khususnya melalui kreativitas digital.

Adapun Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2022 akan dilaksanakan pada hari ini, Jumat (2/9/2022) yang bertempat di Teater Ciputra Artprenuer, Jakarta Selatan. Rencananya malam final akan dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

”Seluruh finalis Abang None Jakarta pada malam final akan melakukan speech tentang Jakarta Kota Global. Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2022 juga akan dimeriahkan oleh penampilan Hivi dan Maliq D’essentials,” pungkasnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *