Legend Picture

Legend Picture

KASTANEWS.COM: Kalau liat foto ini, hampir bisa dipastikan anak-anak angkatan ’87 punya berbagai ekspresi. Ada yang ketawa-tawa, ada yang teriak, gileeeeee, ada yang senyam senyum, ada yang cekikikan, ada yang geleng-geleng kepala, dan mungkin masih ada puluhan reaksi lainnya.

Ini salah satu foto ‘legend’ para karib yang berhasil ditemukan. Kalau memang benar foto ini diambil di KOMDAK, (dulu sma 24 KJ masih di Komdak), itu artinya peristiwa ini terjadi di kisaran tahun 1985-1986. Itu berarti sudah sekitar 30 tahun lalu.

Ada nama-nama yang masih bisa dikenali di foto itu. Sebut misalnya ada Ery Belseran, Armyn Hamid, Ferry Budhi Sekeon, Asep P Saputra, True Ito, Andi Agustono W, Endi Sopandi Darmis, Kamal, Edy Beatle, Banu, trus yang ketutup tiang itu kayaknya Trimulyo Ibob.

Foto ini diambil di depan foto copy milik guru SMA, Pak Dalil Jamin (alm.). Beliau guru agama. Adanya di sebelah kanan setelah memasuki pintu gerbang sekolah.

Foto ini menjadi ‘legend’ karena menampilkan muke-muke yang unyu-unyu, tampak bangor, dan liat gayanya dong, rata-rata membuka dua kancing baju.

Saat-saat seperti ini dulu, mereka pada umumnya belum mikirin yang aneh-aneh. Belum mikirin duit, belum mikirin mau kerja di mana, taunya maen truuusss..

Tapi itulah masa SMA. Salah satu masa terindah di sekali hidup kita.

Kenapa kemudian foto ini menjadi ‘legend’ inilah cikal bakal lahir lulus perdana SMA 82.

Semoga foto ini mampu membangkitkan kembali pertemanan yang mungkin sempat terlepas. Merajut kembali pertemanan yang sempat hilang. Merangkai kembali komunikasi yang mungkin sempat putus.

Alumni bukan fosil yang hanya berdiam diri menunggu diberdayakan. Alumni juga bisa berdaya. Masa lalu menjadikannya pijakan.(82Daha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.