Jokowi Salat Idul Adha di Istiqlal dan Serahkan Kurban di 34 Provinsi

Jokowi Salat Idul Adha di Istiqlal dan Serahkan Kurban di 34 Provinsi

JAKARTA (Kastanews.com)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan salat Idul Adha 1443 Hijriah pada Minggu, 10 Juli 2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memastikan, Ibu Iriana Joko Widodo juga akan turut serta. “Besok Bapak Presiden dan Ibu Iriana insyaallah akan melaksanakan salat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal sendiri akan dipimpin oleh Salim Ghazali. Adapun khotbah akan disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, KH Mohammad Nuh, yang akan mengangkat tema “Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan”.

Selain dihadiri oleh masyarakat, ucap Heru, salat Id juga akan diikuti oleh pejabat negara, para menteri, pejabat pemerintah, dan duta besar (dubes). “Para dubes negara sahabat juga Insyaallah hadir, termasuk perwakilan dari organisasi massa Islam,” kata Kasetpres.

Pada Idul Adha tahun ini, Presiden Jokowi juga menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal berupa seekor sapi berjenis Simental dengan bobot 1 ton. Tidak hanya di Masjid Istiqlal, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Istiqlal Bapak Presiden menyerahkan seekor sapi. Per provinsi 1 (sapi), beratnya kurang lebih kita harapkan minimal 800 kilogram sampai 1 ton,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *